Kompas.com - 28/05/2021, 18:00 WIB
Nintendo Switch yang baru akan dibekali layar Samsung OLED 7-inci untuk memberikan pengalaman grafis yang lebih mumpuni. Evan AmosNintendo Switch yang baru akan dibekali layar Samsung OLED 7-inci untuk memberikan pengalaman grafis yang lebih mumpuni.

KOMPAS.com - Perusahaan permainan video Nintendo berencana merilis versi terbaru dari konsol Switch.

Seperti dilaporkan Bloomberg, seorang sumber mengatakan konsol tersebut akan diluncurkan di bulan September atau Oktober tahun ini.

Menurut sumber itu, Nintendo Switch yang baru akan dibekali layar Samsung OLED 7-inci untuk memberikan pengalaman grafis yang lebih mumpuni.

Baca juga: Nintendo Wii Emas untuk Ratu Elizabeth Dijual Rp 4,32 Miliar, Minat?

Diprediksi Nintendo akan mengumumkan peluncuran konsol Switch tersebut secara resmi sebelum gelaran Electronic Entertainment Expo (E3) berlangsung pada 12-15 Juni mendatang.

Konsol Switch yang sudah ada saat ini harganya berada di kisaran 299 dollar AS atau setara Rp 4,2 juta di pasaran.

Nah, kemungkinan besar untuk konsol Switch terbaru akan dibanderol dengan harga lebih tinggi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Laporan sebelumnya juga menyebutkan, Switch tersebut bakal menggunakan chip Nvidia agar dapat menghasilkan video berkualitas 4K.

Baca juga: Super Nintendo World di Jepang Dibuka

Awal bulan ini, presiden Nintendo Shuntaro Furukawa mengatakan bahwa sekitar 20 persen --sekitar 5,8 juta unit-- Switch yang terjual tahun lalu dibeli oleh rumah tangga yang sudah memiliki konsol itu.

Pihak Nintendo yakin mampu memenuhi permintaan konsol Switch baru kendati ada kekurangan dalam perangkat chip akibat pandemi.

Pada bulan lalu, beberapa perusahaan teknologi besar mengatasi kekurangan tersebut dan menyatakan kendala terkait perangkat chip akan berlanjut hingga beberapa tahun ke depan.

Baca juga: Lego dan Nintendo Punya Koleksi bagi Pencinta Super Mario

Kepala keuangan dan wakil presiden eksekutif Nvidia, Colette Kress memberikan gambaran mengenai kapan masalah perangkat chip akan mereda.

"Kami memprediksi permintaan akan terus melebihi pasokan untuk tahun ini," kata Kress.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.