Kompas.com - 28/05/2021, 18:26 WIB

KOMPAS.com - Pernikahan sederhana dan intim yang digelar penyanyi kelas dunia, Ariana Grande, membuktikan konsep acara seperti ini semakin digemari anak muda.

Perkawinan pelantun lagu 7 Rings dengan Dalton Gomez ini dihadiri kurang dari 20 orang. Undangan terdiri dari keluarga dan sahabat terdekat untuk menyaksikan penyatuan janji pasangan ini.

Konsep acara sederhana ini terkesan tidak biasa untuk superstar sepertinya. Bandingkan dengan pernikahan Priyanka Chopra dan Nick Jonas yang digelar di dua negara dengan jumlah hadirin yang fantastis.

Baca juga: Potret Anggun Ariana Grande, Pakai Gaun Pengantin Rancangan Vera Wang

Umumnya, termasuk di Indonesia, pernikahan dirayakan dengan pesta hingar bingar dengan ratusan undangan.

Memang ada segelintir pasangan yang lebih suka pesta sederhana dengan lebih sedikit orang namun tidak banyak.

Trennya sendiri berubah ketika pandemi Covid-19 mengharuskan kita mengurangi jumlah undangan pernikahan demi alasan kesehatan.

Adaptasi ini agaknya memengaruhi tren konsep pernikahan dambaan pasangan muda saat ini. Semakin banyak yang tertarik dengan model intimate wedding karena dianggap lebih personal sekaligus simple.

Baca juga: 4 Fakta Pernikahan Intim Ariana Grande dan Dalton Gomez

Ariana Grande dan Dalton Gomez.STEFAN KOHLI VIA VOGUE Ariana Grande dan Dalton Gomez.

Hamish Shephard, Founder & CEO aplikasi perencanaan pernikahan Bridebook mengatakan gaya pernikahan Ariana memang sering jadi pilihan para pesohor. Alasannya untuk mendapatkan privasi, hal yang jarang mereka rasakan.

"Apakah itu karena kebutuhan, atau hanya preferensi pribadi, lebih banyak selebritas tampaknya menjauh dari pernikahan sirkus media dan pergi ke jalur yang lebih pribadi dan intim," ujarnya seperti dikutip dari laman Glamour.

Baca juga: Dalton Gomez Ikut Mendesain Cincin Kawinnya dengan Ariana Grande

Ia bahkan punya istilah sendiri untuk konsep pernikahan baru ini yakni "ceremini". Terinspirasi dari kata ceremony, yang artinya upacara, namun dalam skala yang lebih mini.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.