Kompas.com - 29/05/2021, 07:43 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi

KOMPAS.com - Banyak orang yang mungkin terheran-heran mengapa mayoritas wanita di Jepang memiliki tubuh yang langsing, meskipun mereka memakan segalanya.

Di samping itu, mereka juga tidak terlihat banyak melakukan olahraga yang berat atau latihan yang intens di pusat kebugaran.

Nah, hal itu kemudian memicu seorang konsultan kesehatan dari Institute for Integrative Nutrition di Amerika Serikat (AS), Katheryn Gronauer untuk mempelajarinya.

Baca juga: 6 Tips Menggunakan Kaftan agar Tampak Lebih Langsing

Bahkan, dia telah mengalami penurunan berat badan yang drastis hingga 18 kilogram saat tinggal di Jepang.

Lebih lanjut, Katheryn pun membagikan beberapa cara bagaimana wanita Jepang bisa memiliki tubuh yang langsing.

1. Menyesuaikan sirkulasi tubuh dengan iklim

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Katheryn mengungkapkan salah satu konsep untuk tetap sehat yang terlintas di benaknya ketika tiba di Jepang adalah gagasan untuk menjaga tubuh tetap hangat.

"Saya tidak dapat memahami mengapa ini menjadi nasihat pertama yang saya dengar ketika mempelajari tentang protein dan rasio karbohidrat lebih dapat dilakukan," kata dia.

Di AS, orang menghabiskan banyak waktu berfokus pada kepadatan nutrisi, tetapi mereka tidak terlalu memerhatikan bagaimana makanan disiapkan atau pengaruhnya terhadap sirkulasi tubuh.

"Kita pasti akan menemukan banyak orang di negara-negara barat yang mencoba menjadi sehat dengan mengonsumsi makanan mentah, salad, dan jus karena kandungan nutrisinya."

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.