Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Pangeran William dan Kate Middleton Naik Land Rover Pangeran Philip

Kompas.com - 29/05/2021, 11:09 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

Sumber People

KOMPAS.com - Pasangan Pangeran William dan Kate Middleton menghadiri acara screening film Disney, Cruella, di Istana Holyroodhouse, Skotlandia, belum lama ini.

Keduanya menghadiri acara nonton drive-in tersebut selama tur di Skotlandia.

Kehadiran William dan Kate terasa lebih spesial karena mereka datang menaiki Land Rover Devender keluaran 1996 milik mendiang Pangeran Philip yang meninggal dunia 9 April lalu.

Melansir People, kendaraan tersebut dimodifikasi dengan bagian belakang atas terbuka berdasarkan spesifikasi yang diinginkan Philip. Begitu juga dengan cat hijau tua Inggris yang identik dengan militer Inggris.

Baca juga: Pangeran Philip dan Kecintaannya pada Land Rover, Modifikasi Sendiri Mobil Jenazahnya

Land Rover yang sama digunakan ketika pemakaman Pangeran Philip, April 2021.Adrian Dennis/WPA Pool/Getty Images VIA PEOPLE Land Rover yang sama digunakan ketika pemakaman Pangeran Philip, April 2021.
Adapun acara nonton tersebut diselenggarakan bersama staf National Health Service (NHS) sebagai penghargaan atas dedikasi mereka selama masa pandemi Covid-19.

Dalam sebuah pidato singkat, Kate juga menyinggung soal komitmen dan pengorbanan yang dilakukan NHS selama masa berat ini.

"William dan saya sangat senang bahwa banyak dari kalian dapat bergabung dengan kami di sini, malam ini."

"Kami ingin berterima kasih atas dedikasi, komitmen, dan pengorbanan pribadi luar biasa yang telah kalian tunjukkan dalam mendukung komunitas kita melalui masa pandemi ini," ucap Kate dalam pidatonya.

Ibu tiga anak itu juga berterima kasih kepada Disney dan The British Academy of Film and Television Arts (BAFTA) yang turut mewujudkan malam tersebut.

"William dan saya mengundang kalian untuk mengambil popcorn, berpelukan di bawah selimut dan membawa diri kita ke Inggris tahun 1970an untuk menikmati malam yang menyenangkan ini," tambahnya.

Baca juga: Pangeran William dan Kate Middleton Kenang Kisah Cintanya

Acara nonton drive-in bersama staf NHS di Istana Holyroodhouse, Skotlandia.TWITTER @KensingtonRoyal Acara nonton drive-in bersama staf NHS di Istana Holyroodhouse, Skotlandia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber People
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com