Kompas.com - 01/06/2021, 21:44 WIB
Ilustrasi double chin. SHUTTERSTOCKIlustrasi double chin.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com – Double chin atau dagu yang berlipat dianggap mengganggu penampilan bagi sebagian orang, terutama ketika ingin berfoto selfie untuk diunggah ke media sosial.

Lipatan di dagu ini seringkali dianggap kelebihan lemak yang membuat penampilan kurang cantik dan membuat rasa percaya diri menjadi turun. 

Chris Dempers, spesialis kesehatan dan kebugaran di Florida, Amerika Serikat, mengatakan bahwa biasanya double chin dikaitkan dengan obesitas atau kelebihan berat badan. Namun, ada juga yang muncul karena faktor genetik. 

“Beberapa orang mewarisi garis rahang yang lebih kuat sementara yang lain memiliki rahang yang lebih lembut, meskipun mereka kurus,” katanya.

“Menjadi kurus secara alami bukan berarti komposisi lemak tubuh tidak tinggi. Kita masih bisa terlihat kurus namun memiliki banyak lemak karena kepadatan otot yang lebih sedikit."

Lalu, terkait dengan cara menghilangkan double chin, memang belum ada bukti ilmiah yang mendukung cara paling efektif, selain dengan diet dan olahraga.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dempers mengingatkan bahwa kita sebaiknya berhati-hati saat menghilangkan double chin. Sebaiknya lakukan dengan menerapkan diet sehat dan olahraga teratur untuk memberi hasil yang diinginkan.

Tetapi jika masih ingin mencoba untuk menghilangkan kelebihan lemak di dagu ini, Dempers memberikan dua metode yang terbukti manjur pada banyak orang:

1. Menggunakan alat latihan atau senam rahang

Alat senam rahang adalah alat kecil yang dimasukkan ke dalam mulut dan kita gigit untuk melatih otot wajah dan leher.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X