Kompas.com - 03/06/2021, 11:37 WIB
Stadium Goods x Christie's Air Jordan Auctions Stadium Goods x Christie's Air Jordan Auctions
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Pengecer sepatu kets dan streetwear Stadium Goods bekerja sama dengan rumah lelang Christie's akan melepas banyak sepatu langka.

Acara lelang itu akan berlangsung dari tanggal 22-30 Juni, dengan tajuk "Original Air Takes Flight: The Evolution and Influence of Air Jordan Sneakers."

Sebanyak 90 pasang sepatu Nike dan Air Jordan, mulai dari sampel dan purwarupa, sepatu langka, hingga sepatu yang dipakai di lapangan basket (game-worn), dihadirkan dalam lelang tersebut.

Salah satu kreasi yang kemungkinan besar menarik perhatian pecinta sneaker adalah sampel Air Jordan 2 garapan tahun 1985/1986.

Sepatu ini diprediksi akan terjual dengan nilai antara 120.000 dollar AS-160.000 dollar AS, atau setara Rp 1,7 miliar-Rp 2,2 miliar.

Bentuk sepatu seolah sama sekali tidak terlihat seperti Air Jordan 2, karena desainnya bisa dikatakan sangat kuno.

Apalagi, jika Air Jordan 2 itu dibandingkan dengan rata-rata siluet Air Jordan yang kita lihat di pasaran saat ini.

Stadium Goods x Christie's Air Jordan Auctions Stadium Goods x Christie's Air Jordan Auctions
Item lain yang juga bakal menarik perhatian di acara lelang Original Air Takes Flight yaitu Air Jordan 1 1985, Air Jordan 1 "mettalics", serta set lengkap AJ1 hingga AJ14.

Siluet Air Jordan yang dikenakan Michael Jordan di lapangan basket juga akan dipamerkan dalam acara lelang.

Tidak ketinggalan pula sepatu AJ yang dipakai mantan atlet Derek Jeter, Russell Westbrook, Ray Allen, dan Jimmy Butler, di acara yang digelar akhir Juni itu.

Calon pembeli yang berminat mengikuti acara lelang berkesempatan untuk mendapatkan produk kolaborasi merek Jordan dengan musisi seperti Colette, Eminem, dan Drake.

Daftar lengkap mengenai sepatu Air Jordan yang dilelang akan diumumkan pada 4 Juni.

Sementara itu, proses lelang mulai dibuka dari 22 Juni hingga 30 Juni.

Baca juga: Sepatu Langka Michael Jordan Akan Dilelang

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.