Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jam Tangan yang Dipakai Aktor Benedict Cumberbatch, Apa itu?

Kompas.com - 03/06/2021, 15:41 WIB
Gading Perkasa,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pria Inggris rata-rata dipandang memiliki pesona dan kelas tersendiri dalam urusan fesyen. Kesan itu juga terlihat pada aktor Benedict Cumberbatch.

Di mata publik, Cumberbatch dianggap sebagai salah satu aktor berbakat dan serba bisa. Rupanya, pemeran di film Doctor Strange dan Sherlock ini juga mempunyai selera tinggi pada jam tangan.

Salah satu pilihannya adalah merek Jaeger-LeCoultre yang juga merupakan jam tangan yang dipakainya dalam film Doctor Strange di tahun 2016.

Benedict Cumberbatch dengan jam tangan Jaeger-LeCoultreJaeger-LeCoultre Benedict Cumberbatch dengan jam tangan Jaeger-LeCoultre
Pada 2018, dia melanjutkan kerja sama dengan Jaeger-LeCoultre. Kemudian di tahun lalu, Cumberbatch dan Jaeger-LeCoultre meresmikan koleksi jam tangan Polaris Mariner.

Nah, yang terbaru, kolaborasi terbaru Cumberbatch dengan Jaeger-LeCoultre tahun 2021 kali ini menegaskan kesan elegan karakter pria berusia 44 tersebut.

Model jam tangan hasil kolaborasi ini adalah Jaeger-LeCoultre Reverso Tribute Nonantieme, seri Reverso kebanggaan JLC yang tampak elegan.

Baca juga: Jam Tangan Super Kompleks dengan Empat Wajah dari Jaeger-LeCoultre

Sama seperti model Reverso lainnya, Tribute Nonantieme menampilkan "muka" atau dial di kedua sisi untuk menunjukkan waktu.

Di satu sisi, terdapat dial bernuansa perak yang cerah disertai window di bawah angka 12 untuk menampilkan tanggal.

Nama perusahaan, "JLC" dan "Jaeger-LeCoultre" yang dikelir dalam warna hitam ditempatkan tepat di bawah window tersebut.

Bagian dial di sisi itu dilengkapi bukaan fase bulan yang digabungkan bersama subdial penghitung detik di atas angka 6.

Jaeger-LeCoultre Reverso Tribute Nonantieme Jaeger-LeCoultre Reverso Tribute Nonantieme
Di sisi yang lain, pembuat jam menyuguhkan tampilan waktu digital layaknya jam tangan dari era 1930-an.

Bagian dial kedua terkesan sederhana, hanya ada satu lubang yang memperlihatkan waktu saat ini, serta bukaan fase bulan sebagai indikator siang dan malam hari.

Dengan dua dial ini, pengguna dapat memilih ingin memamerkan bagian dial konvensional seperti yang kebanyakan ditemui di jam tangan lain, atau bagian dial yang unik.

"Saya terpesona oleh jam tangan yang rumit secara mekanis, tetapi bagi saya jam tangan yang sempurna adalah jam yang bersahaja, elegan, dan pragmatis," kata Cumberbatch.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Jaeger-LeCoultre (@jaegerlecoultre)

"The Reverso Tribute Nonantieme sangat istimewa karena bagian depannya benar-benar bersahaja tetapi ada kerumitan dan drama visual di sisi sebaliknya."

"Saya bisa menyembunyikannya untuk kesenangan saya sendiri atau memerlihatkannya ketika saya mau," tambahnya.

Baca juga: Lihat Keindahan 4 Arloji Jaeger-LeCoultre Bermotif Bunga

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com