Kompas.com - 04/06/2021, 06:02 WIB
Guru yoga tersertifikasi, Tsamara Fahrana mempraktikkan yoga wajah pada peluncuran virtual Turn Up Your Glow - Luminous Glow Eye Cream For Face bersama AHC, Kamis (3/6/2021). TANGKAP LAYAR VIRTUAL LAUNCH AHCGuru yoga tersertifikasi, Tsamara Fahrana mempraktikkan yoga wajah pada peluncuran virtual Turn Up Your Glow - Luminous Glow Eye Cream For Face bersama AHC, Kamis (3/6/2021).

KOMPAS.com - Yoga selama ini dianggap sebagai praktik yang menggabungkan fisik dan meditasi.

Ketika melakukan yoga, pikiran kita fokus menyelaraskan napas hingga diri merasa tenang.

Namun, bagaimana dengan yoga wajah?

Guru yoga tersertifikasi, Tsamara Fahrana mengatakan, yoga wajah adalah gabungan akupresur dan pijatan wajah yang selaras dengan pernapasan.

Melakukan sekitar 30 menit yoga wajah secara rutin dua kali seminggu dalam 12 minggu diyakini membawa dampak positif terhadap kesehatan mental serta ekspresi dan kekuatan otot wajah.

"Ini tren banget di Eropa dan Amerika, di Indonesia masih belum banyak yang tahu."

Demikian diungkapkan Tsamara saat menghadiri peluncuran virtual Turn Up Your Glow - Luminous Glow Eye Cream For Face bersama AHC, Kamis (3/6/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Redakan Migrain dengan Meditasi Mindfulness

Ia menambahkan, pijatan dan akupresur yang disertakan dalam yoga wajah dapat membantu memperlancar aliran darah di wajah, membuat penampilan struktur wajah lebih terdefinisi, membuat tidur lebih nyenyak, merangsang sistem limfatik, hingga manfaat terhadap kesehatan mental, seperti mengurangi stres.

Yoga wajah juga bisa disertakan dalam perawatan holistik untuk membuat kulit lebih bercahaya. Sebab, kulit yang cantik yang sehat membutuhkan rutinitas dari dalam dan luar.

Rutinitas yoga wajah dapat menargetkan area yang menjadi perhatian di wajah, seperti garis halus atau kerutan di dahi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X