Kompas.com - 04/06/2021, 10:02 WIB
Ilustrasi parfum, menyemprotkan parfum. SHUTTERSTOCK/AFRICA STUDIOIlustrasi parfum, menyemprotkan parfum.

KOMPAS.com - Banyak orang mungkin telah menjadikan wewangian atau parfum sebagai bagian dari kehidupan mereka yang tidak bisa ditinggalkan.

Sebab, selain membuat lebih percaya diri, parfum juga dapat mewakili karakter dan kepribadian seseorang.

Nah, melihat kebutuhan parfum yang beragam sesuai dengan karakter pemakainya, brand parfum lokal Evangeline meluncurkan varian terbaru yakni "Musk Series" yang disesuaikan dengan karakter masing-masing orang.

CEO PT Griff Prima Abadi, Gilbert Liong mengatakan bahwa musk adalah salah satu jenis aroma yang rumit, tapi bisa digabungkan dengan aroma yang lain seperti buah-buahan atau fruity.

Baca juga: 5 Bagian Tubuh yang Sebaiknya Tidak Disemprot Parfum

"Musk bisa dideskripsikan seperti powdery, spicy, bahkan terkadang woody. Aroma musk ini juga menggambarkan karakter seseorang yang sensual dan manis," papar Gilbert dalam media briefing Evangeline melalui aplikasi Zoom, Kamis (3/6/2021).

Adapun varian terbaru dari "Musk Series" ini memiliki beberapa gabungan aroma lainnya seperti floral, fruity, woody, green, gourmand, dan citrusy.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Research and Development (R&D) Evangeline, Agus Sucipto, pemilihan aroma-aroma tersebut juga dipengaruhi oleh karakter dan mood seseorang.

"Floral itu menggambarkan karakter feminin dan romantis. Kemudian, fruity menggambarkan karakter optimis dan periang. Lalu, woody menggambarkan karakter seseorang yang simpatik," terangnya.

Baca juga: Pilihan Kopi Favorit Bisa Ungkap Kepribadian, Yuk Cari Tahu! 

Koleksi parfum Evangeline.Dok Evangeline Koleksi parfum Evangeline.

"Sementara itu, green menggambarkan karakter yang tenang. Gourmand menggambarkan karakter yang memiliki jiwa petualang dan imajinatif, dan citrusy menggambarkan karakter yang dinamis, serta aktif," sambung dia.

Agus juga menambahkan bahwa untuk membuat parfum, kita harus mengetahui konsep dan karakter seperti apa yang ingin diciptakan, baru kemudian menentukan aroma yang akan digunakan dalam parfum.

"Setelah semuanya selesai, kita harus menentukan jenis parfum nya. Jenis parfum sendiri terdiri dari empat jenis yaitu Eau De Cologne, Eau De Toilette, Eau De Parfum, dan Parfum," jelasnya.

Proses yang terakhir, lanjut dia, yakni menentukan formula parfum dengan bahan-bahan tambahan yang membuat parfum memiliki kualitas baik dan lebih tahan lama.

Saat ini, parfum Evangeline dengan varian "Musk Series" sudah bisa didapatkan secara online melalui e-commerce seperti Shopee dan Tokopedia.

Baca juga: Mengenal 5 Parfum Pria dengan Kandungan Muntah Paus Ambergris



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X