Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skincare untuk Kulit Berjerawat, La Roche Posay Hadir di Indonesia

Kompas.com - 04/06/2021, 18:42 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Merek skincare asal Perancis, La Roche Posay resmi hadir di Indonesia. Produk perawatan kulit berbasis dermatologi ini sudah terkenal sebagai produk yang ramah untuk kulit sensitif dan berjerawat.

Merek yang berada di bawah grup L’Oreal ini sebenarnya sudah cukup dikenal di kalangan pecinta kecantikan Indonesia, namun selama ini hanya bisa didapatkan saat sedang berada di luar negeri atau pun lewat jasa titip (jastip).

“Setelah dinanti-nantikan oleh banyak orang di Indonesia, konsumen kini dengan mudah bisa mendapatkan rangkaian lengkap La Roche Posay di e-commerce, serta mitra klinik dermatologi dan kecantikan kami,” kata General Manager, Active Cosmetics Division L’Oreal Indonesia, Silvia Yohana.

Produk pelembab La Roche Posay untuk kulit sensitif dan bermasalah.Dok La Roche Posay Produk pelembab La Roche Posay untuk kulit sensitif dan bermasalah.
Silvia mengatakan, selama lebih dari 40 tahun merek ini secara konsisten mengedepankan sains dan bekerja sama secara berdampingan dengan dermatologis dunia.

Tradisi itu juga akan dilanjutkan di Indonesia dengan dokter-dokter kulit ternama.

Baca juga: Stres Sebabkan Kulit Berjerawat, Benarkah?

Senior Clinical Expert, L’Oreal Research and Innovation, Audrey Guenichie PharmD PhD, mengatakan, La Roche Posay telah melakukan lebih dari 600 studi klinis pada 100.000 pasien, dari bayi baru lahir hingga yang berusia 104 tahun, dengan berbagai patologi kulit, seperti jerawat, alergi kulit, eksim kulit, luka, atau dalam perawatan kanker.

Hasi-hasil studi itu menjadi dasar yang kuat untuk menciptakan formula yang paling tepat untuk masalah kulit, termasuk jerawat, yang diderita sekitar 50-90 persen remaja.

“Kesehatan kulit dipengaruhi oleh mikrobioma yang seimbang, karena bisa membantu menjaga, mengatur, dan memperbaiki kulit. Mikrobioma ini, termasuk bakteri, yang ditemukan di permukaan kulit,” katanya.

Baca juga: Atasi Jerawat hingga Ketombe dengan Menjaga Keseimbangan Bakteri Kulit

Formula dalam La Roche Posay, lanjutnya, bermanfaat untuk mengembalikan keseimbangan mikrobioma kulit, memperbaiki fungsi pelindung kulit, hingga menenangkan kulit yang iritasi.

Rangkaian La Roche Posay yang hadir di Indonesia terdiri dari sabun pembersih wajah berbentuk gel, pelembab, serum, hingga tabir surya.

“Formulasi produk-produk ini juga cocok untuk kulit tropis karena tidak lengket, serta cocok untuk kulit yang berjerawat,” kata Silvia.

Ia menambahkan, di Indonesia La Roche Posay juga akan bermitra dengan para dokter kulit untuk menjangkau, memberikan edukasi, dan pilihan bagi penderita masalah kulit.

Beberapa produk bisa didapatkan lewat konsultasi dan resep dari dermatologis di klinik yang menjadi mitra serta telemedicine.

Baca juga: Bagaimana Menghindari Munculnya Jerawat Selama Pandemi?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com