Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/06/2021, 18:33 WIB

KOMPAS.com - Portal kerja online Jobs.id akan menyelenggarakan Virtual Week Session 2 pada 7-13 Juni 2021.

Lebih dari 50 Perusahaan dari berbagai Industri akan berpartisipasi di dalam virtual job fair ini, seperti Bank KB Bukopin, Bank Danamon, Ralali.com, Telkomsigma, AVANA Indonesia, Home Credit Indonesia, Orang Tua Group, Nippon Paint Indonesia, dan lainnya.

Vice President Director OT Qerja Manfaat Bangsa, Raynata berharap, Jobs.id Virtual Week Seassion 2 dapat membantu mengurangi angka pengangguran di Indonesia, khusus di masa pandemi Covid-19.

"Dengan menghadirkan berbagai lowongan pekerjaan, kami berharap dapat memberikan dampak sosial bagi seluruh masyarakat di Indonesia dengan menghadirkan kegiatan ini," katanya melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

Baca juga: Catat! Inilah 8 Penyebab Lamaran Kerja Ditolak

Acara ini akan menghadirkan lebih dari 500 lowongan pekerjaan dengan berbagai pilihan fungsi dan posisi yang dibutuhkan perusahaan.

Nantinya, virtual job fair ini akan menghadirkan beberapa fitur baru seperti, 3D Virtual Booth, Live Chat, Flash Vacancy, hingga Live Webinar.

Semuanya dikemas secara digital demi memberikan pengalaman yang interaktif sekaligus memudahkan para penyedia lowongan pekerjaan dan pencari kerja.

Fitur 3D Virtual Booth, misalnya, memunginkan HR perusahaan mengiklankan seluruh lowongan pekerjaan yang tersedia di perusahaan, mengakses Curriculum Vitae dan data kandidat, serta melakukan Live Chat untuk mempermudah interaksi antara HR dan kandidat.

Fitur lainnya adalah Flash Vacancy atau pembukaan lowongan pekerjaan tertentu dalam waktu terbatas yang mewajibkan pelamar untuk mengerjakan tes yang telah disiapkan oleh masing-masing HR perusahaan.

Jika skor kandidat dianggap sudah memenuhi kriteria, maka kandidat tersebut dapat melanjutkan ke tahap rekrutmen selanjutnya.

Selain itu, Jobs.id Virtual Week Session 2 juga akan menyelenggarakan sejumlah webinar dengan materi yang bervariasi seperti persiapan kerja, pengembangan diri, dan perkembangan industri.

Untuk mengikuti virtual job fair ini, pencari kerja dapat mengakses link registrasi melalui situs www.jobs.id secara gratis.

Baca juga: Simak, Tips Melamar Kerja yang Undang Perhatian dari Perusahaan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.