Kompas.com - 07/06/2021, 05:50 WIB

KOMPAS.com - Pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle mengumumkan kelahiran anak keduanya melalui sebuah pernyataan, Minggu (6/6/2021).

Anak perempuan yang nama Lilibet Diana Mountbatten-Windsor. itu lahir Jumat (4/6/2021) di Santa Barbara Cottage Hospital di Santa Barbara, California, AS. Baik ibu maupun bayi dalam kondisi sehat.

Baca juga: 6 Fakta Kelahiran Lilibet Diana, Anak Kedua Pangeran Harry dan Meghan Markle

Dalam pernyataan tersebut dijelaskan mengenai alasan pemilihan nama Lilibet Diana.

Lilibet diambil dari panggilan keluarga untuk Ratu Elizabeth II, sementara Diana diambil dari nama mendiang Diana Spencer, ibu dari Pangeran Harry.

"Nama Diana dipilih untuk menghormati Princess of Wales sebagai mendiang neneknya," tulis pernyataan tersebut, seperti dilansir NBC News.

Adapun anak pertama Harry dan Meghan adalah Archie Harrison Mountbatten-Windsor yang lahir pada 6 Mei 2019. Ia baru saja merayakan ulang tahun kedua bulan lalu.

Sebelumnya, Meghan mengumumkan kehamilannya pada Februari lalu dan menceritakan bahwa dirinya sempat keguguran pada Juli 2020.

Baca juga: Akankah Anak Kedua Pangeran Harry Punya Gelar Bangsawan?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber NBC News


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.