Kompas.com - 07/06/2021, 14:43 WIB
Pangeran Harry dan Meghan Markle. SHUTTERSTOCK/FILEDIMAGEPangeran Harry dan Meghan Markle.

KOMPAS.com - Lilibet Diana Mountbatten-Windsor, anak kedua pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle, lahir di Santa Barbara Cottage Hospital di Santa Barbara, California, Jumat (4/6/2021).

Pernyataan resmi yang dirilis Minggu (6/6/2021) juga mengungkapkan mengenai arti nama Lilibet Diana.

Nama "Lilibet" yang terdengar unik tersebut terinspirasi dari nama panggilan Ratu Elizabeth II. Lilibet adalah cara Ratu menyebut namanya sendiri ketika masih kecil.

Sementara nama "Diana" diambil dari nama Diana Spencer, ibu dari Pangeran Harry. Nama itu digunakan untuk menghormati mendiang Putri Diana.

Lilibet Diana sudah menjadi sorotan bahkan sebelum ia lahir, terutama setelah Harry dan Meghan mengumumkan kehamilannya pada Februari 2021. Keduanya terus mendapatkan sorotan setelah mundur dari keanggotaan senior kerajaan pada awal 2020.

Baca juga: Meghan Markle Melahirkan Anak Kedua, Beri Nama Lilibet Diana

Lalu, apakah Lilibet Diana nantinya akan mendapatkan gelar bangsawan? Kemungkinan besar, tidak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Melansir Marie Claire, sebelum Lilibet Diana lahir, para penggemar keluarga kerajaan menduga anak kedua Pangeran Harry bakal sulit untuk mendapatkan gelar bangsawan.

Hal ini mengingat kakak laki-lakinya, Archie Harrison Mountbatten-Windsor juga tidak memilikinya.

Banyak yang meyakini bahwa Duke dan Dutchess of Sussex memilih melepas gelar bangsawannya setelah meninggalkan Inggris. Itu berarti, hal yang sama kemungkinan besar juga berlaku pada anak-anak mereka.

Namun, Harry dan Meghan kemudian membantahnya dalam wawancara bersama Oprah Winfrey. Meghan saat itu mengklaim bahwa keluarga kerajaan memilih untuk tidak memberikan gelar kepada Archie.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X