Kompas.com - 07/06/2021, 16:21 WIB
Ilustrasi membersihkan wajah Tomwang112Ilustrasi membersihkan wajah

KOMPAS.com - Kulit wajah yang sehat dan bebas masalah bukan hanya dambaan wanita namun juga menjadi impian para pria. Sayangnya, tak banyak yang mengetahui cara mewujudkannya dengan langkah mudah.

Rutinitas perawatan kecantikan wanita kerapkali dianggap terlalu merepotkan untuk dipraktikkan. Belum lagi berbagai produk perawatan kulit dengan kandungan yang sulit untuk dipahami.

Tak heran banyak pria yang sulit mendedikasikan diri untuk menerapkan metode yang serupa. Padahal mereka sebenarnya juga menginginkan kulit yang sehat demi menunjang penampilan dan meningkatkan percaya diri.

Baca juga: Luna 2 For Men, untuk Membersihkan dan Merawat Wajah Para Pria

Belum lagi fakta hanya sedikit produk pria yang tersedia di pasaran sehingga membatasi pilihan.

Dr. Anthony Rossi , dermatologis dari New York, mengatakan gender tidak berpengaruh dalam produk perawatan kulit.

"Produk pria mungkin memiliki wadah abu-abu baja dan berbau musky, tetapi mereka akan memberikan hasil akhir yang sama dengan opsi yang dikemas dengan lebih lembut dan tidak berjenis kelamin," jelasnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Begini Kata Pakar Soal Perubahan Wajah Zac Efron

Para pria bisa memakai semua produk yang sama dengan wanita tanpa terkecuali. Selain itu, hanya butuh tiga langkah sederhana untuk mendapatkan kondisi kulit yang ideal yakni:

  • Mencuci muka tidak dengan sabun khusus

Harus diakui, banyak pria yang gegabah mencuci mukanya dengan sabun biasa yang dipakainya untuk tubuh. Padahal sabun tersebut dapat menyerap terlalu banyak minyak di kulit wajah dan merusak skin barrier.

Akibatnya, kulit lebih rentan iritasi dan berbagai permasalah kulit lainnya. Segera ganti dengan produk pencuci muka yang sesuai dengan jenis kulit kita.

Baca juga: 7 Mitos Salah Seputar Mencuci Muka yang Merusak Kulit

Jika memiliki kulit berminyak, Rossi merekomendasikan pencuci muka dengan asam glikolat atau asam salisilat.

Halaman:


Sumber WSJ
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X