Kompas.com - 07/06/2021, 16:57 WIB
Ilutrasi pekerjaan membuat stres shutterstockIlutrasi pekerjaan membuat stres
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Menjaga keseimbangan dalam kehidupan pribadi dan profesional sangatlah penting guna menghindari masalah di antara keduanya.

Meski demikian, karena dunia berkembang dengan cepat, menyeimbangkan kehidupan pribadi dan profesional seseorang pun kini menjadi semakin sulit.

Padatnya jadwal untuk bekerja membuat kita semakin sibuk, dan berimbas pada rusaknya kehidupan pribadi, terutama dalam hubungan percintaan.

Nah, jika kita tidak ingin mengalami situasi itu, ketahui tujuh tanda yang mengindikasikan bahwa pekerjaan kita telah merusak hubungan percintaan, seperti berikut ini.

1. Menghindari kenyataan dan masalah

Setiap pasangan pasti pernah saling mengabaikan jika terjadi suatu masalah di dalam hubungan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, salah satu tanda yang mengindikasikan bahwa pekerjaan telah mengambil alih kehidupan percintaan kita adalah kita juga cenderung menghindari masalah dengan pasangan dan tidak  berniat untuk mengatasinya.

Ketika hal ini terjadi, jelas kita sedang tidak jujur tentang keadaan hubungan percintaan dan lebih ingin menghindar dari kenyataan.

Baca juga: Menyeimbangkan antara Pekerjaan dan Keluarga di Rumah

2. Menempatkan pekerjaan sebagai prioritas

Apabila kita mendapati diri lebih memilih pekerjaan di waktu luang daripada berkegiatan bersama dengan pasangan, mungkin itu tanda pekerjaan telah menghancurkan hubungan kita.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X