Kompas.com - 08/06/2021, 11:54 WIB
Linn Fritz dengan produk Fjällräven Kånken Art yang bertema lautan FjällrävenLinn Fritz dengan produk Fjällräven Kånken Art yang bertema lautan
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Hari Laut Sedunia (World Oceans Day) setiap 8 Juni kerap dijadikan sebagai momen untuk refleksi sekaligus pengingat hubungan manusia dengan laut sebagai sumber hidup dan kehidupan.

Bagi brand-brand yang produknya berhubungan dengan lingkungan, World Ocean Day juga diperingati lewat produk bertema laut, seperti yang dilakukan brand asal Swedia, Fjällräven.

Tahun 2021 ini, Fjällräven meluncurkan Kånken Art yang mengangkat tema sampah plastik laut untuk ikut menyuarakan pentingnya kesadaran menjaga laut dari sampah plastik.

Seperti diketahui, masalah sampah plastik yang masuk ke laut sudah menjadi problem dunia, sehingga Fjällräven mendonasikan setiap 1% pembelian produk Kånken Art melalui organisasi lingkungan.

Kånken Art Edisi 2021 hadir atas kolaborasi dengan animator dan ilustrator asal Swedia, Linn Fritz, yang memiliki kepedulian untuk meningkatkan kesadaran mengenai masalah sampah laut dan kebersihan lautan.

Terinspirasi permukaan laut yang bersih dan laut dalam yang jernih, Linn Fritz menuangkan karyanya dalam balutan warna Ocean Surface dan Ocean Deep. Komposisi dalam Kånken Art 2021 terbuat dari bahan G-1000 HeavyDuty Eco, poliester daur ulang, dan kapas organic yang ramah lingkungan.

"Kami sama-sama memiliki visi yang kuat, bahwa masa depan kita dan masa depan alam saling terikat. Oleh karena itu, kita perlu menjaganya bersama. Kita perlu mensyukuri apa yang kita miliki sebelum terlambat,” ujar Linn Fritz.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Proyek Kånken Art 2021 tentu menantang karena untuk pertama kalinya saya membuat ilustrasi yang dicetak pada sebuah produk. Dan rasanya lebih istimewa lagi mengetahui bahwa Kånken akan bekerja sama dengan organisasi lingkungan guna meningkatkan kesadaran terhadap sampah plastik di laut,” tambah Linn Fritz.

Kånken Art 2021 muncul atas inisiatif Arctic Fox Initiative. Pada tahun 2021 Arctic Fox Initiative bekerja dengan organisasi yang mendukung pengurangan sampah plastik dan membersihkan alam dari sampah-sampah yang berserakan di luar sana. Dua organisasi itu adalah Leave No Trace dan 2 Minute Foundation.

The Leave No Trace Center adalah organisasi non-profit dari Amerika yang berdedikasi dalam melindungi alam bebas dengan mengedukasi orang untuk menikmati alam secara bertanggung jawab.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.