Kompas.com - 08/06/2021, 12:55 WIB

KOMPAS.com - Italia mungkin tak menjadi tim yang paling dijagokan di Euro 2020 ini, tapi pakaian formal mereka untuk hari pertandingan mungkin bakal disoroti dan mendapatkan penilaian terbaik secara fesyen.

Rumah mode mewah Giorgio Armani secara khusus mendesain seragam formal luar lapangan untuk dikenakan oleh Lorenzo Insigne dan rekan-rekan setimnya di Euro 2020.

Tak seperti pakaian formal sebelumnya, kali ini Gli Azzuri tampak sedikit lebih informal dengan blazer longgar berkerah mandarin dari bahan katun seersucker dan dipadukan dengan celana hitam santai.

Dalam foto yang dirilis oleh timnas Italia, tampak pelatih timnas Roberto Mancini juga mengenakan blazer serupa.

Baca juga: Jersey Timnas Ukraina untuk Euro 2020 Bikin Rusia Kesal, Ada Apa?

Pemain tim nasional Italia mengenakan seragam luar lapangan rancangan rumah mode Amrani.GIORGIO ARMANI VIA HIGSNOBIETY Pemain tim nasional Italia mengenakan seragam luar lapangan rancangan rumah mode Amrani.

Menurut the Times, seragam tersebut dimaksudkan sebagai penghormatan kepada Enzo Bearzot, pelatih yang membawa Italia menjuarai Piala Dunia di Spanyol pada 1982. Warna blazer ini mirip seperti yang dikenakan Bearzot saat itu.

Jika ingin menyaksikannya langsung, kita mungkin dapat melihat para pemain menggunakan blazer ini ketika memasuki stadion pada pertandingan pembuka Euro 2020 melawan Turki pada 11 Juni.

"Saya bangga dapat mendandani tim nasional kami dan turnamen ini begitu penting."

"Ide saya datang dari nilai keanggunan yang spontan, sporty, dan otentik. Jas ini ringan tapi tampak bermartabat, sama bermartabat dan membanggakannya seperti tim kita saat ini," kata Armani, seperti dilansir Highsnobiety.

Armani yang merupakan penggemar berat Inter Milan telah lama berkecimpung di dalam bisnis perlengkapan tim, termasuk bekerja dengan sejumlah pihak di klub seperti Chelsea dan Bayern Munich.

Ketika bicara soal Armani dan fesyen sepak bola, sosok David Beckham mungkin yang muncul pertama kali di pikiran kita.

Namun, ada pula nama-nama terkenal lainnya, seperti David James, Cristiano Ronaldo, Kaka, Luis Figo, Fabio Cannavaro, hingga Andriy Shevchenko.

Sayangnya, sejumlah penggemar tampaknya kurang menyukai seragam timnas Italia ini. Mereka menganggap para pemain jadi tampak seperti koki atau pelayan.

Menurut sejumla penggemar, desain blazer ini kurang sedap dipandang dan tampak heboh. Bagaimana menurut Anda?

Baca juga: Keren, Hublot Rancang Jam Tangan Pintar Khusus untuk Euro 2020

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.