Kompas.com - 09/06/2021, 06:35 WIB
Stiletto karet kolaborasi Balenciaga dan Crocs. BALENCIAGA VIA NEW YORK POSTStiletto karet kolaborasi Balenciaga dan Crocs.

KOMPAS.com - Sepatu karet dari Crocs dulu banyak dipandang sebelah mata dan sering kali hanya digunakan sebagai alas kaki santai di rumah.

Namun, merek alas kaki tersebut kian populer. Apalagi di masa pandemi, semakin banyak orang mencari alas kaki yang nyaman untuk beraktivitas di rumah dan Crocs menjadi salah satunya.

Di dunia mode, alas kaki ini juga semakin dilirik. Beberapa pesohor, seperti Justin Bieber, Bad Bunny, hingga Post Malone juga pernah terlihat mengenakan alas kaki mereka.

Baca juga: Ini Dia, Sandal Karet Justin Bieber x Crocs dengan Nuansa Lavender

Terbaru, Crocs berkolaborasi dengan rumah mode mewah Balenciaga untuk meluncurkan sepatu karet Crocs dalam bentuk stiletto atau sepatu hak tinggi dengan tumit sempit.

Logo Balenciaga ditempatkan di samping sepatu, tempat biasanya logo Crocs disematkan.

Selain stiletto karet, keduanya juga berkolaborasi untuk menghasilkan bot high-knee karet. Kedua model tersebut memiliki beberapa warna, seperti hijau dan hitam.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bot high-knee karet kolaborasi Balenciaga dan Crocs.BALENCIAGA VIA NEW YORK POST Bot high-knee karet kolaborasi Balenciaga dan Crocs.

Kolaborasi ini terungkap pada peragaan koleksi musim semi 2022 Balenciaga yang bertajuk "Balenciaga Clones" dan langsung mengundang perhatian warganet.

Sebelumnya, Balenciaga dan Crocs memang sudah pernah berkolaborasi membuat sepatu platform karet setinggi 10 cm. Sepatu kolaborasi tersebut ditampilkan di peragaan Musim Semi/Musim Panas Balenciaga di 2018.

Direktur kreatif Balenciaga sekaligus desainer mode Demna Gvasalia pernah mengatakan bahwa kolaborasi tersebut terinspirasi dari sepatu karet Crocs yang kemudian diinterpretasikan dengan gaya Balenciaga dan diberi sentuhan yang fashionable.

Platform karet kolaborasi Balenciaga dan Crocs.BALENCIAGA VIA FRENCH VOGUE Platform karet kolaborasi Balenciaga dan Crocs.

Gvasalia mengatakan sudah melakukan tes dengan mengenakan sepatu tersebut dan merasa sangat nyaman.

"Balenciaga x Crocs bukanlah sesuatu yang tidak mungkin, pertanyaan tentang selera adalah nilai yang sangat subjektif," ucapnya kepada French Vogue.

Sayangnya, belum ada pengumuman tentang berapa harga sepatu kolaborasi terbaru Balenciaga dan Crocs.

Namun, kolaborasi sebelumnya dibanderol seharga 850 dollar AS atau sekitar Rp 12,1 juta. Jadi, kita tunggu saja..

Baca juga: Sepatu Karet Crocs, Dulu Dihina Sekarang Dipuja



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X