Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/06/2021, 12:53 WIB

KOMPAS.com - Perusahaan mainan Lego selalu menciptakan kreasi dengan sangat detail. Saat ini Lego sudah menyelesaikan model mobil Lamborghini Sian, yang memiliki skala 1:1 alias seukuran dengan supercar langka tersebut.

Dalam pembuatan model ini, lebih dari 400.000 blok Lego digunakan, terdiri dari 154 elemen berbeda.

Dari proses pengembangan hingga pembuatan, tim di divisi Technic Lego menghabiskan waktu selama 8.660 jam untuk merencanakan tampilan model mobil ini.

Hasilnya, model Lamborghini Sian buatan Lego memiliki panjang x lebar x tinggi 4.980 mm x 2.101 mm x 1.133 mm.

Baca juga: Lamborghini Berencana Ciptakan Mobil Listrik di Tahun 2030

Bobot model ini mencapai 2.200 kg, dan menampilkan detail berupa efek cat seperti yang terlihat di mobil Lamborghini Sian asli.

Bagian interior juga dibentuk sedemikian detail, mulai dari setang kemudi berlogo Lamborghini dan bendera Italia, hingga dashboard, dan kursi depan.

Lego Lamborghini SianHypebeast Lego Lamborghini Sian

Senior Vice President of Product and Marketing Lego Group, Lena Dixen mengungkapkan proses di balik pembuatan model Lamborghini Sian.

"Desainer kami menyukai tantangan, jadi dapat membayangkan kegembiraan mereka ketika kami menugaskan mereka untuk berpikir lebih jauh dengan model ini."

"Mereka bekerja sama dengan desainer dan insinyur kami di pabrik Kladno di Republik Ceko yang membuat model mobil meniru ukuran aslinya, dan benar-benar mendorong batasan dengan LEGO Technic," jelas Dixen.

Lego Technic juga menghadirkan simulator virtual, di mana kita bisa merasakan sensasi duduk di kursi kemudi Lamborghini Sian.

Baca juga: Gunakan 150 Juta Lego, Diorama Lord of the Rings Pecahkan Rekor

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.