Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BTS Meal, Bikin McDonalds Diserbu hingga Pesanan Dibatalkan Ojol

Kompas.com - 09/06/2021, 13:42 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - BTS Meal, kolaborasi boyband asal Korea Selatan BTS dan McDonald's resmi tersedia di Indonesia, Rabu (9/6/2021).

Paket ini dapat dipesan mulai jam 11.00 di McDonald's seluruh Indonesia melalui drive thru serta pemesanan via delivery, GoFood, GrabFood, dan ShopeeFood.

Paket BTS Meal terdiri dari 9 pieces Chicken Mc Nugget, kentang goreng, dan cola. Menu ini menghadirkan dua pilihan saus, yaitu sweet chilli dan saus chajun.

Antusiasme para Army -sapaan penggemar BTS, membuat banyak gerai McDonald's diburu pembeli dan para driver ojek online yang ikut mengantre. Topik #BTSMeal kemudian menjadi topik terpopuler di Twitter.

Rupanya, calon pembeli punya cerita masing-masing soal berburu paket makanan ini.

Baca juga: 5 Cara Pembelian Menu BTS Meal di McD dan Harganya

Kompas Lifestyle sempat mencoba memesan satu paket BTS Meal dari McDonald's Soekarno Hatta Bandung melalui aplikasi Gojek tepat sekitar pukul 11.00.

Driver pertama sempat mengirimkan foto antrean McDonald's yang mengular, kemudian ia membatalkan pesanan tak lama setelahnya.

Dua driver setelahnya juga membatalkan pesanan karena alasan antrean yang panjang. Meskipun driver terakhir awalnya sempat menyanggupi sebelum membatalkan pesanan.

Beberapa pengguna Twitter yang ikut memesan BTS Meal ternyata juga punya pengalaman yang sama.

Pesan dua kali

Meski banyak yang batal memesan, banyak pula yang berhasil. Meskipun beberapa di antaranya terpaksa menunggu lama karena antrean yang panjang.

Veronica Latifiane, misalnya, yang memesan melalui situs McDelivery sejak pukul 11.15 di McDonald's Palmerah, Jakarta.

Hingga berita ini ditulis, pesanan BTS Meal Veronica masih belum tiba.

"Sampai sekarang belum sampai. Estimasinya jam 12.05 sampai pesanannya, tapi jam 12.36 statusnya baru berubah diproses ordernya," katanya kepada Kompas.com.

Sementara itu, Ratu Ommaya, mengaku memesan dari sekitar jam 08.00 melalui aplikasi McDelivery. Ia mendapat info dari temannya bahwa BTS Meal bisa dipesan sebelumnya melalui aplikasi.

"Tadi aku set di 11.30 ordernya," kata Maya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com