Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sisa Kemasan BTS Meal Banyak Dijual di E-commerce, Siapa Mau Beli?

Kompas.com - 10/06/2021, 10:42 WIB
Sekar Langit Nariswari,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Para penggemar BTS yang kerap disebut ARMY tak perlu sedih jika tak kebagian paket BTS Meal dari McDonalds. Pasalnya, sisa kemasan produk limited edition ini bertebaran dijual di berbagai e-commerce.

Antusiasme penggemar boyband ini saat perilisan paket menu ini memang tergolong mencengangkan.

Banyak yang bersedia menunggu berjam-jam, berjibaku mencari ojek daring sampai berulang kali menyambangi berbagai gerai di daerah yang berbeda.

Tujuannya hanya satu, demi bisa menikmati menu favorit para idola dari Korea Selatan ini. Bonusnya, kemasan yang unik dengan desain terbatas yang layak masuk dalam collectible item.

Baca juga: Efek BTS Meal Ramai di Berbagai Negara, dari Aksi Jual Lagi hingga Proyek Berbagi

Sayangnya, tidak semua penggemar bisa mendapatkan kesenangan ini. Ada banyak fans di berbagai kota lainnya yang tidak bisa membelinya, khususnya yang tidak memiliki gerai McDonalds di daerahnya.

Namun ketiadaan gerai makanan siap saji ini ternyata bukan persoalan. Para ARMY di seluruh Indonesia kini bisa mendapatkan paket BTS Meal meski hanya berupa sisa kemasannya saja.

Promo menu BTS Meal di gerai McDonald's Jalan Slamet Riyadi Solo, Jawa Tengah yang membuat kerumunan, Rabu (9/6/2021).KOMPAS.com/LABIB ZAMANI Promo menu BTS Meal di gerai McDonald's Jalan Slamet Riyadi Solo, Jawa Tengah yang membuat kerumunan, Rabu (9/6/2021).

Caranya dengan membeli lewat sejumlah e-commerce atau para reseller online yang terbesar di internet.

Saking membludaknya peminat, banyak yang menjual kembali kemasan makanan ini dengan harga yang fantastis.

Berdasarkan pengamatan di salah satu marketplace, harga sisa kemasan paket ini dijual mulai dari harga Rp90.000 hingga Rp35 juta. Harga yang mungkin membuat banyak orang terheran-heran.

Baca juga: Menakar Jumlah Kalori BTS Meal dari McDonalds, Sehat atau Tidak?

Untuk harga terakhis, bisa dipastikan hanya sekedar strategi pemasaran karena BTS Meal tersebut dibonusi VGA bernilai puluhan jutaan rupiah.

Alih-alih menjual paket makanan, pedagang itu agaknya lebih berusaha melelang perlengkapan grafis tersebut.

Untuk setiap pembelian sisa kemasan ini, kita hanya akan mendapatkan sebuah gelas karton bekas, satu kotak makanan dari kertas, sebuah paper bag yang masih terlipat rapi dan dua jenis saosnya yang masih utuh.

Bandingkan dengan menu aslinya yang hanya dijual dengan harga Rp51.000 saja di gerainya.

Dengan harga lebih murah, kita mendapatkan kemasan tersebut lengkap dengan isinya termasuk sembilan potong nugget ayam, minuman bersoda, kentang goreng dan dua jenis saos.

Baca juga: Sudah Pesan BTS Meal Lewat Drive Thru, Pesan Juga dari Ojol..

Penawaran serupa juga banyak ditemukan di media sosial termasuk Twitter. Banyak yang berniat menjualnya dengan harga yang jelas jauh lebih mahal.

Meskipun banyak warganet yang menganggap hal ini tidak masuk akal namun banyak yang terbukti berminat membelinya. Apalagi setelah layanan pesan daring dibatasi dan sejumlah gerai McDonald terpaksa ditutup karena menyebabkan kerumunan.

Agaknya, popularitas BTS memang begitu powerful sehingga harga bukan menjadi masalah bagi para penggemarnya.

Jadi, siapa yang tertarik membelinya?

Baca juga: Keseruan ARMY Berburu BTS Meal, Rela Tunggu Berjam-jam dan Bayar Lebih Mahal

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com