Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Micellar Water "Hybrid", Membersihkan Sekaligus Menutrisi Kulit

Kompas.com - 10/06/2021, 12:43 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Membersihkan wajah mungkin jadi aktivitas yang tak terlalu disukai banyak orang.

Apalagi jika sudah lelah seharian beraktivitas, meluangkan waktu untuk mencuci wajah atau menggunakan produk pembersih wajah rasanya begitu berat dilakukan.

Sejak produk micellar water hadir, tahap membersihkan wajah terasa lebih mudah dan praktis. Sebenarnya, apa itu micellar water?

Melansir Glamour, micellar water adalah pembersih riasan yang terbuat dari air murni, dikombinasikan dengan berbagai bahan surfaktan ringan dan bahan yang dapat menghidrasi kulit.

Bahan-bahan tersebut membentuk semacam bola-bola kecil yang disebut "micell" yang tersuspensi di dalam air.

Fungsi micellar water sendiri adalah sebagai membersihkan riasan wajah, minyak berlebih, dan kotoran yang ada di kulit wajah kita.

Seperti magnet, micellar water mengangkat semua itu kemudian meninggalkan kulit yang bersih dan segar.

Fungsi micellar water sebetulnya tak hanya membersihkan wajah, tetapi juga memberikan manfaat lainnya.

Brand kecantikan Kaila, misalnya, baru saja merilis micellar water "hybrid" yang tak hanya berfungsi sebagai pembersih wajah, tetapi juga diklaim membantu menutrisi dan melembapkan kulit.

Hybrid micellar water dari Kaila menyertakan delapan natural essences seperti seaweed, macadamia, calendula, chamomile, wheat, avocado, jojoba, dan yam bean serta aloe vera.

Kaila Micellar Hydrating Water dan Kaila Infused Micellar Water.DOK KAILA Kaila Micellar Hydrating Water dan Kaila Infused Micellar Water.

Produk yang terdiri dari varian Kaila Infused Micellar Water dan Kaila Micellar Hydrating Water ini diklaim mampu mendukung rutinitas pembersihan wajah sekaligus menjaga kulit agar tak kering dan iritasi.

Dilengkapi pula dengan oil-infused untuk membantu membersihkan wajah dari makeup waterproof secara lembut dan niacinamide untuk membantu mencerahkan dan meminimalisasi tampilan noda hitam.

Adapun niacinamide juga banyak ditemukan dalam produk toner.

"Serta ada kandungan o-cymen-5-ol sebagai anti-bacterial agent untuk membantu melindungi wajah dari bakteri," demikian isi keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

Adapun Kaila Infused Micellar Water dibanderol seharga Rp 30.000 dan Kaila Micellar Hydrating Water seharga Rp 23.000.

Baca juga: Memilih Micellar Water untuk Kulit Sensitif

Langkah membersihkan wajah

Kita sering mendengar istilah "double cleansing" atau pembersihan ganda. Ini dilakukan dengan melakukan dua tahap membersihkan wajah agar kulit terhindar dari sejumlah masalah kulit seperti jerawatan, kuit kusam, tanda-tanda penuaan, dan lainnya.

Selain itu, double cleansing juga disebut mampu membantu regenerasi sel kulit agar kulit terlihat lebih cerah dan membantu memaksimalkan produk skincare yang digunakan.

Namun, pastikan menggunakan produk yang tepat ketika melakukan double cleansing agar tak membuat kulit kering atau iritasi.

Kalia merekomendasikan dua tahap berikut:

  • Membersihkan wajah menggunakan micellar water, cleansing oil, atau sejenisnya. Pembersihan tahap pertama ini dilakukan untuk mengangkat minyak dan kotoran di wajah secara lembut.
  • Menggunakan sabun wajah. Tahap ini dilakukan agar pengangkatan minyak dan kotoran dari kulit wajah menjadi lebih maksimal. Pilih produk sabun wajah yang sesuai dengan tipe kulit agar wajah tetap sehat.

Baca juga: Sudahkah Melakukan Double Cleansing dengan Benar?

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com