Kompas.com - 10/06/2021, 18:27 WIB
Ilustrasi stres. ShutterstockIlustrasi stres.

KOMPAS.com - Mengetahui bahwa mantan pasangan punya pacar atau kekasih baru mungkin rasanya tidak menyenangkan. Ada perasaan sedih, ditinggalkan, kecewa atau bahkan merasa dikalahkan.

Kabar hubungan Kanye West dan Irina Shayk mungkin terasa aneh bagi sebagian orang. Pasalnya, rapper ini diketahui masih berstatus suami dari Kim Kardashian, sosialita sekaligus selebgram kelas dunia.

Hubungan keduanya memang dikabarkan sudah merenggang, ditandai dengan pengajuan perceraian di pengadilan beberapa bulan silam. Namun belum ada putusan resmi yang menyatakan keduanya tak lagi berstatus suami istri.

Meski demikian, Kim dikabarkan memberikan respon positif atas hubungan baru ayah dari keempat anaknya ini.

Baca juga: Kim Kardashian Tak Keberatan Kanye West Punya Pacar Baru

 

Sikap bintang serial televisi Keeping Up with the Kardashians ini sepertinya bisa jadi contoh baik untuk kita.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Orang-orang seringkali kebingungan ketika mengetahui mantan suami, istri atau pacarnya memiliki pasangan baru. Banyak yang tak tahu sikap atau respon yang tepat untuk situasi ini.

Terlebih lagi ketika status hubungan sebelumnya masih menggantung. Misalnya saja proses perceraian yang belum selesai, tidak mendapatkan kepastian atau ketidakjelasan lainnya.

Kekecewaan, kaget, sedih atau emosi apapun yang kita rasakan sebenarnya sangat wajar.  Jeannie Ingram, psikoterapis yang berbasis di Nashville, mengatakan itu adalah hal yang normal.

Menyaksikan mantan berpindah ke lain hari, meski kita tidak berniat kembali bersama, tetap saja bisa memicu kesedihan.

Baca juga: Simak, 2 Pertimbangan Utama Sebelum Balik ke Pelukan Mantan

“Ketika kita telah memberikan hati kita kepada seseorang, serta bagian paling intim dari diri kita sendiri, rasanya menyiksa untuk merasa diganti atau diabaikan,” ujarnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X