Kompas.com - 10/06/2021, 20:54 WIB
Ilustrasi buah dan sayuran sumber vitamin C Dok. Shutterstock/ Tatjana BaibakovaIlustrasi buah dan sayuran sumber vitamin C
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com – Vitamin C baik untuk tubuh kita, karena vitamin yang satu ini larut dalam air dan dibutuhkan tubuh untuk berbagai fungsi sehari-hari. Penting untuk mengkonsumsinya setiap hari karena tubuh tidak menyimpannya.

Menurut National Institutes of Health (NIH), wanita dewasa membutuhkan setidaknya 75 mg vitamin C setiap hari, sementara pria dewasa membutuhkan setidaknya 90 mg.

Namun, jika berbicara tentang vitamin C, yang terlintas di benak kita adalah buah jeruk. Memang benar, dalam satu cangkir atau sebuah jeruk dengan berat 96 mg mengandung sekitar 70 mg vitamin C.

Meski begitu, bukan berarti mendapatkan asupan vitamin C hanya terfokus pada konsumsi buah jeruk saja. Ada banyak makanan lainnya yang juga mengandung vitamin C. 

Berikut adalah makanan lain yang juga mengandung vitamin C dan bisa kita coba:

1. Pepaya

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pepaya merupakan buah yang cukup melimpah dan mudah untuk ditemui di Indonesia. Selain mudah dijumpai, harga buah pepaya pun tidak terlalu mahal. 

Dalam satu cangkir pepaya mengandung sekitar 60,9 mg vitamin C. 

Baca juga: Jarang Diketahui, Ini 7 Manfaat Daun Pepaya untuk Kesehatan

2. Paprika merah atau hijau

Paprika merah atau hijau biasanya kita temui sebagai campuran untuk suatu masakan atau hidangan. 

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X