Kompas.com - 11/06/2021, 14:33 WIB
Ilustrasi boikot Shutterstock.comIlustrasi boikot

KOMPAS.com - Nama Coki Pardede kembali viral di Twitter karena cuitannya yang kontroversial dan dinilai tak berempati pada korban pelecehan seksual.

Kali ini ia menjadi buah bibir karena mengaku kagum pada sejumlah pelaku pelecehan seksual seperti Harvey Weinsten, Bill Cosby, Tiger Wood dan R Kelly. Terlepas dari perilaku negatifnya, sejumlah nama tersebut dinilai memiliki bakat dan skill yang luar biasa.

Weinsten misalnya, tambah Coki, adalah orang di balik sejumlah film Hollywood terbaik seperti Trilogi Lord of The Rings, Kill Bill dan Silver Lining Playbook.

Sedangkan Bill Cosby yang terbukti menjadi pelaku kekerasan seksual pada gadis di bawah umur disebutnya memberikan sumbangsih besar pada budaya Afrika Amerika.

Baca juga: Speak Up Bisa Bantu Korban Pelecehan Seksual Hadapi Masalahnya

"Tapi sukak apa enggak..Biasanya public figur yg kena kasus Pelecehan Sexual atau skandal seks itu rata" bakat nya luar biasa lho atau pencapaian nya gokil. Harvey weinstein, Bill Cosby, Bill Clinton, Tiger wood, Arnold Schwarzenegger Dll Yg ga bisa di sebut satu satu," ujarnya lewat akun @PardedeReza666.

Ia berpendapat seburuk apapun moral seseorang, tak bisa dipungkiri apabila karyanya dan skill yang dimilikinya berkualitas.

Pendapatnya ini sontak mendapatkan beragam respon dari para pengguna media sosial burung biru. Banyak yang menilai komika ini keterlaluan dan tak menghormati korban kekerasan seksual.

Baca juga: Begini Cara Menanggapi Pelecehan Seksual di Acara Musik

Terlebih lagi cuitan itu dilontarkannya ketika media sosial masih hangat dengan kabar tudingan pelecehan seksual yang dilakukan oleh Gofar Hilman, penyiar radio yang juga kondang di dunia maya.

Meski mendapatkan banyak respon negatif, Coki berkeras tak ingin merubah pendapatannya. Pasalnya, ia mengaku hanya kagum pada skill orang tersebut bukan pada tindakannya.

"Maksud gw. Bisa kok tetep kagum ama karya nya ato skill nya, TANPA setuju tindakan nya. Kegaguman sama Skill nya BEDA Dgn kekaguman terhadap tindakan Kriminal nya. Kalo org" di jagat twiter ini terlalu bias buat bisa memahami hal ini. Ya gpp, " katanya.

Baca juga: Arie Kriting dan Uus Bela Korban Dugaan Pelecehan Seksual Gofar Hilman

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.