Kompas.com - 15/06/2021, 08:21 WIB
Penyanyi Lesti Kejora dan Rizky Billar. Instagram/@rizkybillarPenyanyi Lesti Kejora dan Rizky Billar.

KOMPAS.com - Rangkaian acara pernikahan pesohor, termasuk prosesi lamaran Lesti Kejora dan Rizky Billar belum lama ini, kerap menjadi acuan tren wedding di Indonesia.

Selebritis yang lekat dengan kehidupan glamor dinilai menjadi pedoman terbaik untuk mewujudkan pernikahan ideal. Model busana pengantin, dekorasi, sampai tata rias wajah menjadi patokan untuk tampil sempurna bak sang idola.

Contohnya pernikahan Andien yang menginspirasi tema rustic dan Raisa dengan dandanan minimalis yang sempat menjadi trendsetter bagi banyak orang kala itu.

Hal yang sama kini juga berlaku meski kita masih berada dalam fase pandemi. Konsep pernikahan para artis masih menjadi inspirasi bagi banyak calon pengantin di Indonesia.

Baca juga: Pandemi Bikin Persiapan Pernikahan Jauh Lebih Cepat

Senior Head of Wedding Business Bridestory, Gisela Setyawan mengatakan salah satu tren yang nampak jelas adalah konsep pernikahan terbatas dan intimate.

Ia mencontohkan, seperti yang digelar oleh artis Nikita Willy ketika awal pandemi lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Selalu pasti ingin memberikan positif vibe jadi terapkan protokol sesuai diizinkan," jelasnya pada Senin (14/06/2021).

Selain itu, tren pernikahan tahun 2021 cenderung lebih banyak digelar di tempat terbuka alias outdoor. Alasannya untuk meminimalisir kerumunan dan sirkulasi udara yang jauh lebih baik demi menekan penyebaran Covid-19.

Jumlah tamunya juga terbatas, berkisar 30 sampai 60 orang, sesuai dengan aturan yang berlaku di lokasi acara. Hal ini juga berdampak pada desain busana yang banyak digunakan pengantin wanita.

Baca juga: Konsep Intimate Wedding Bukan Jaminan Biaya Pernikahan Lebih Murah

"Sekarang lebih slim mungkin ya istilahnya, yang modelnya melekat ke badan sehingga gampang bergerak ketika menemui tamu," tambah Gisela.

Pola ini berbeda dari sebelumnya ketika model ball gown yang lebih heboh cenderung mendominasi.

Sepanjang awal tahun 2021, tema yang banyak dipilih ialah A Bright New Season, mengadaptasi masa adaptasi baru akibat pandemi. Beberapa warna favorit ialah yang cenderung cerah seperti kuning, biru muda dan ungu.

Baca juga: Rizky Billar Ternyata Telah Persiapkan Pernikahan dengan Lesti Kejora sejak Januari 

 

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X