Kompas.com - 16/06/2021, 21:05 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Pernikahan merupakan sebuah institusi yang rumit. Pasangan suami istri harus bekerja sama untuk melewati setiap masalah dan perselisihan yang ada.

Untuk melewati masa-masa sulit di dalam pernikahan, kita juga harus saling percaya dan mencintai karena cinta akan membuat ikatan suci ini tetap hidup.

Nah, bagi pasangan yang sudah menikah dan sedang dilanda suatu masalah, cobalah beberapa tips menjaga rasa cinta dalam pernikahan tetap kuat berikut ini.

1. Berjuang melalui masalah kesehatan mental

Dalam sebuah pernikahan, kita harus bisa memahami masalah yang dirasakan oleh pasangan, terutama berkaitan dengan masalah mental.

Suami atau istri yang mengetahui pasangannya mengalami masalah mental perlu duduk bersama dan membicarakan masalah ini sampai tuntas.

Kehadiran ataupun dukungan dari pasangan dalam hal ini juga dapat membantu kita mengatasi kesehatan mental secara lebih baik dan memperkuat rasa cinta yang ada.

2. Mengakui kesalahan

Ketika kita atau pasangan melakukan kesalahan, belajarlah untuk mengakui kesalahan tersebut dan mengungkapkan bagaimana perspektif kita tentang hal itu.

Menjaga segala sesuatunya tetap jelas dalam pernikahan adalah cara bagaimana kita dan pasangan tetap dapat mempertahankannya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.