Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/06/2021, 14:23 WIB
Sekar Langit Nariswari,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Victoria's Secret berbenah menjadi brand yang lebih inklusif dengan menunjukan tujuh wanita cantik dan berprestasi sebagai dutanya.

Para wanita inspiratif ini disebut sebagai VS Collective, menggantikan VS Angel yang selama ini dikenal sebagai reprentatif produk pakaian dalam ini.

Berbeda dari sebelumnya, duta baru ini dipilih lebih karena prestasinya dan kemampuannya mewakili keragaman, bukan karena tubuh yang indah.

Dengan berbagai latar belakang dan kemampuan yang berbeda, deretan wanita ini akan berkolaborasi menciptakan produk dan kampanye yang sesuai dengan isu pemberdayaan wanita.

Baca juga: Mari Ucapkan Selamat Tinggal pada Victorias Secret Angel

Siapa saja mereka?

 

1. Priyanka Chopra Jones

 

Priyanka Chopra dalam acara desainer Michael Kors selama New York Fashion Week, beberapa hari lalu.Instagram/np_globaldomination Priyanka Chopra dalam acara desainer Michael Kors selama New York Fashion Week, beberapa hari lalu.
Aktris sekaligus produser berdarah India ini tak hanya dikenal karena kariernya di dunia perfilman namun juga aktif dalam berbagai kegiatan filantropi.

Istri Nick Jonas ini sudah aktif mengkampanyekan pemberdayaan perempuan secara global bersama UNICEF dan menjadi Goodwill Ambassador PBB.

Ia kerap berkunjung ke berbagai lokasi konflik seperti Yordania dan Suriah untuk berpartisipasi dalam upaya mengakhiri kekerasan terhadap wanita dan anak.

Baca juga: Tengok Penampilan Mesra Nick Jonas dan Priyanka Chopra di BBMA 2021

2. Valentina Sampaio

Valentina SampaioJosie Clough/Sports Illustrated: Valentina Sampaio
Model asal Brazil ini sebenarnya bukan nama baru untuk Victoria's Secret. Ia menjadi transgender pertama yang bergabung dengan fashion show tahunannya pada 2019 lalu.

Perempuan berusia 24 tahun ini juga merupakan model trangender pertama yang berhasil menjadi cover Sports Illustrated Swimsuit pada 2020 lalu.

Kesuksesannya menyebar dengan rutin menjadi pilihan sejumlah desainer dalam acara mode dan brand ambassador berbagai produk terkenal termasuk L'Oreal.

Baca juga: Valentina Sampaio, Model Swimsuit Transgender di Sports Illustrated

3. Paloma Elsesser

Penunjukkan Paloma Elsesser yang merupakan model plus size ini agaknya mengindikan VS akan lebih inklusif dalam menyediakan ukuran pakaian dalamnya. Elsesser memiliki ukuran 14 atau setara dengan XXL.

Namun ukuran tubuhnya tak menghentikannya menjadi model cover Vogue, salah satu majalan fashion ternama. Ia bahkan dikenal sebagai muse dari Path McGrath, brand kosmetik high end terkenal.

Model berdarah Afrika, Amerika Latin dan Eropa ini juga kerap bicara terbuka soal pentingnya penerimaan akan bentuk dan ukuran tubuh.

Baca juga: Kisah Kelam Para Model Bertubuh Plus Size

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com