Kompas.com - 18/06/2021, 10:58 WIB
Roger Federer dengan seragam kejuaraan Wimbledon 2021 dari Uniqlo UniqloRoger Federer dengan seragam kejuaraan Wimbledon 2021 dari Uniqlo
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Petenis Roger Federer dan Kei Nishikori akan memakai seragam tanding baru di Kejuaraan Wimbledon 2021. Seragam yang disediakan Uniqlo tersebut terdiri dari dua macam yaitu warna merah dan putih.

Untuk kejuaraan Wimbledon 2021 yang dimulai Senin, 28 Juni, Roger Federer akan mengenakan warna putih dengan pola halus. Aksen biru muda dan hijau menghiasi kerah dan lengan seragam tersebut.

Adapun seragam Kei Nishikori yang juga berwarna putih, memiliki garis kuning yang tidak mencolok di sepanjang sisi badan. Bagian leher kerah dan sisi badan memiliki konstruksi jala untuk melepaskan panas dan memberi kenyamanan.

Kei Nishikori dengan seragam kejuaraan Wimbledon 2021 dari UniqloUniqlo Kei Nishikori dengan seragam kejuaraan Wimbledon 2021 dari Uniqlo
Sedangkan seragam merah yang disebut seragam tanding Uniqlo 20 milik Roger Federer adalah kombinasi dari warna merah cemerlang dan pola garis yang teratur.

Aksen di sepanjang kerah dan lengan, yang menjadi ciri khas desain seragam tanding Federer, berwarna putih untuk menonjolkan warna merah cerah.

Untuk Kei Nishikori, warna dasar merah itu diberi aksen garis abu-abu dan putih tebal, mencerminkan gaya bermain Nishikori yang kuat.

Roger Federer mengenakan seragam tanding Uniqlo 20 Uniqlo Roger Federer mengenakan seragam tanding Uniqlo 20
Menariknya, replika pakaian seragam tanding baru yang akan dikenakan oleh Roger Federer dan Kei Nishikori itu bisa kita dapatkan pada 28 Juni bersamaan dengan Kejuaraan Wimbledon.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun produk Wimbledon Championships 2021 warna putih hanya tersedia di negara tertentu dan tidak tersedia di Uniqlo Indonesia. Meski begitu, seragam merah akan tersedia untuk pria dan anak-anak di toko Uniqlo Pondok Indah Mall 3.

Kei Nishikori mengenakan seragam tanding Uniqlo 20 Uniqlo Kei Nishikori mengenakan seragam tanding Uniqlo 20
Menurut Uniqlo, kedua model seragam tanding itu dikembangkan di Uniqlo Paris R&D Centre yang dipimpin oleh Christophe Lemaire, melalui konsultasi dengan para atlet, dan dirancang untuk mencerminkan karakteristik lapangan dan gaya setiap pemain.

"Saya sangat bersemangat bahwa persiapan saya memungkinkan saya untuk dapat bermain di kejuaraan favorit saya sekaligus dapat memperlihatkan pakaian baru ini," ujar Roger Federer.

"Untuk Wimbledon, saya merasa trim hijau dan biru adalah aksen yang cocok untuk dikenakan di lapangan, sehingga membantu saya merasa seperti di rumah sendiri," katanya. "Mengenakan warna negara saya di panggung global ini membuat saya bangga."

Sementara Kei Nishikori mengatakan, “Pakaian model Uniqlo 20 berwarna merah adalah desain yang akan menyemangati saya selama kompetisi. Saya akan melakukan yang terbaik untuk memenuhi harapan dan impian semua penggemar saya.”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.