Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/06/2021, 21:26 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Seiring dengan kesadaran untuk hidup sehat, banyak orang kini menggunakan air fryer untuk memasak. Alat ini dianggap lebih menyehatkan karena bisa digunakan untuk menggoreng makanan tanpa memakai minyak.

Padahal kita tahu bahwa makanan yang digoreng dengan minyak kerap dianggap musuh bagi kesehatan karena bisa meningkatkan kolesterol dan lemak jahat dalam tubuh.

Oleh sebab itu, banyak orang berbondong-bondong membeli air fryer dan benda ini menjadi hype di kalangan pencinta hidup sehat.

Namun masalahnya, harga air fryer tidaklah semurah wajan atau penggorengan. Akibatnya beberapa orang yang ingin hidup sehat musti menunda untuk membeli alat yang satu ini.

Nah, dengan pertimbangan tersebut, Midea meluncurkan produk air fryer yang harganya terjangkau, yaitu Midea Air Fryer MF-TN30A. Seri baru ini akan diluncurkan di platform eCommerce Lazada Midea Flagshipstore pada 22 Juni 2021 besok.

Baca juga: Benarkah Menggoreng dengan Air Fryer Lebih Sehat? Ini Penjelasannya

Midea Air Fryer MF-TN30AMidea Midea Air Fryer MF-TN30A
Midea Air Fryer MF-TN30A dilengkapi dengan fitur keamanan dan sistem pengoperasian yang mudah. Fitur keamanan yang menarik adalah bahwa alat ini akan otomatis mematikan dayanya jika wadah penggorengannya dalam kondisi terbuka.

Misalnya ketika kita ingin melihat apakah warna masakan sudah sesuai dengan membuka wadahnya, maka alat ini secara otomatis akan mati, lalu menyala kembali ketika wadah dimasukkan lagi ke posisinya.

Selain itu, seri ini dilengkapi bahan perlindungan keamanan lingkungan tahan suhu tinggi yang mampu meminimalisir kemungkinan terjadinya kebakaran.

Penggunaannya juga sangat mudah, kita cukup memasukkan bahan makanan yang akan dimasak, menyalakan listrik, lalu mengatur berapa lama alat akan memasaknya.

Ada enam panduan waktu untuk menentukan waktu yang diperlukan dalam memasak jenis makanan yang berbeda.

Menu memasak tersebut antara lain untuk menggoreng kentang dalam kondisi beku (membutuhkan waktu memasak sekitar 10-12 menit), memasak ubi (32-24 menit), memanggang kacang-kacangan (12-14 menit), memasak ayam dan sayap ayam (13-15 menit), memasak udang (8-10 menit), hingga memasak kue (9-11 menit).

Baca juga: Jangan Salah, Begini Cara Tepat Membersihkan Air Fryer

Midea Air Fryer MF-TN30AMidea Midea Air Fryer MF-TN30A
Dengan ukuran produk 220mm x 325mm x 275mm, wadah penggorengannya memiliki daya tampung 3 liter, yang bisa diisi sekitar 0,5 kilogram chicken nuggets sekali masak, satu ekor ayam, atau sekitar delapan potong sayap ayam.

Alat ini juga menggunakan teknologi sirkulasi udara 360 derajat sehingga memungkinkan pemanasan yang merata saat memasak sehingga masakan lebih cepat matang.

"Dengan kepraktisan tersebut, Midea Indonesia menargetkan penjualan minimal 10.000 unit hingga akhir tahun ini, karena melihat masukan dan riset pasar di mana banyak keluarga muda millenial yang berniat memiliki air fryer dengan harga terjangkau," ujar Stefan, Product Manager PT. Midea Planet Indonesia.

Di Indonesia, Midea Air Fryer MF-TN30A akan dijual dengan harga spesial saat peluncuran, yaitu Rp 499.000. Setelah itu, alat ini akan ditawarkan dengan harga normal Rp 799.000, dengan harga Daily Sale Price Rp 599.000.

Produk ini akan tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti hitam, putih, merah, abu-abu, biru tua dan hijau tosca. Namun, untuk penawaran perdana, Midea Air Fryer MF-TN30A akan tersedia dalam warna hitam dan putih.

Baca juga: Tips Membuat Kue dengan Air Fryer sebagai Pengganti Oven

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com