Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengantin ini Habiskan Waktu 9 Bulan Merajut Gaun Pernikahannya

Kompas.com - 22/06/2021, 11:17 WIB
Sekar Langit Nariswari,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Esther Andrews, wanita asal New York, menghabiskan waktu selama sembilan bulan untuk merajut sendiri gaun pengantin impiannya.

Ia membagikan pengalamannya dan proses pembuatan gaun pernikahan uniknya itu melalui akun Tiktok pribadinya. Kontennya itu berhasil menarik perhatian pengguna media sosial dan mengundang kekaguman.

Andrews merancang sendiri desain gaunnya dan bertekad untuk mewujudkannya meski prosesnya tidak mudah. Wanita itu konsisten merajut di sela-sela aktivitasnya termasuk ketika sedang menumpang kereta bawah tanah untuk bepergian.

Hasilnya, gaun itu jadi tepat sehari sebelum hari pernikahannya. Andrews mengaku tak tahu pasti apakah gaun itu cocok untuknya sebelum ia menyatukannya.

Namun, hasil kerja kerasnya itu sangat memuaskan baginya dan menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Baca juga: Indahnya Gaun Pengantin Putih Terbuat dari Kertas Toilet

Ia menghabiskan benang rajut sepanjang 4 mil atau sekitar 6.437 meter untuk pakaian berwarna putih itu. Gaun rancangan Andrews memiliki garis leher V dengan lapisan oversized ruffle, lengan panjang dan rok berjenjang.

Uniknya, gaun putih itu dihiasi dengan tambahan tomat berukuran kecil, yang juga terbuat dari benang rajut, di beberapa bagiannya.

Tak hanya itu, ia juga membuat pakaian pengantin calon suaminya yang tak kalah unik. Terinspirasi dari pakaian astronot, busana pria ini memang dibuat sesuai konsep pernikahan keduanya.

Dalam videonya, Andrews menjelaskan pernikahannya memiliki tema 'bajak laut luar angkasa bertemu dengan sepetak tomat'. Meskipun terkesan konyol, ia menganggap konsep itu menyenangkan dan cocok untuk pernikahannya.

Sebagai pelengkap, ia juga membuat sepasang kaos kaki pernikahan bertema luar angkasa yang dibalut bintang-bintang kecil agar sesuai dengan tema acaranya.

Untuk diketahui, Esther Andrews merupakan desainer dan founder Esther Andrews Bridal, brand pakaian pengantin rajutan. Produknya berupa syal dan selendang, cocok dikenakan pengantin yang menikah di musim dingin agar tetap terlihat gaya.

Baca juga: Potret Anggun Ariana Grande, Pakai Gaun Pengantin Rancangan Vera Wang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com