Kompas.com - 22/06/2021, 11:17 WIB
Esther Andrews mendokumentasikan kegiatannya merajut baju pengantinnya di TikTok. TikTokEsther Andrews mendokumentasikan kegiatannya merajut baju pengantinnya di TikTok.

KOMPAS.com - Esther Andrews, wanita asal New York, menghabiskan waktu selama sembilan bulan untuk merajut sendiri gaun pengantin impiannya.

Ia membagikan pengalamannya dan proses pembuatan gaun pernikahan uniknya itu melalui akun Tiktok pribadinya. Kontennya itu berhasil menarik perhatian pengguna media sosial dan mengundang kekaguman.

Andrews merancang sendiri desain gaunnya dan bertekad untuk mewujudkannya meski prosesnya tidak mudah. Wanita itu konsisten merajut di sela-sela aktivitasnya termasuk ketika sedang menumpang kereta bawah tanah untuk bepergian.

Hasilnya, gaun itu jadi tepat sehari sebelum hari pernikahannya. Andrews mengaku tak tahu pasti apakah gaun itu cocok untuknya sebelum ia menyatukannya.

Namun, hasil kerja kerasnya itu sangat memuaskan baginya dan menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Baca juga: Indahnya Gaun Pengantin Putih Terbuat dari Kertas Toilet

Ia menghabiskan benang rajut sepanjang 4 mil atau sekitar 6.437 meter untuk pakaian berwarna putih itu. Gaun rancangan Andrews memiliki garis leher V dengan lapisan oversized ruffle, lengan panjang dan rok berjenjang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Uniknya, gaun putih itu dihiasi dengan tambahan tomat berukuran kecil, yang juga terbuat dari benang rajut, di beberapa bagiannya.

Tak hanya itu, ia juga membuat pakaian pengantin calon suaminya yang tak kalah unik. Terinspirasi dari pakaian astronot, busana pria ini memang dibuat sesuai konsep pernikahan keduanya.

Dalam videonya, Andrews menjelaskan pernikahannya memiliki tema 'bajak laut luar angkasa bertemu dengan sepetak tomat'. Meskipun terkesan konyol, ia menganggap konsep itu menyenangkan dan cocok untuk pernikahannya.

Sebagai pelengkap, ia juga membuat sepasang kaos kaki pernikahan bertema luar angkasa yang dibalut bintang-bintang kecil agar sesuai dengan tema acaranya.

Untuk diketahui, Esther Andrews merupakan desainer dan founder Esther Andrews Bridal, brand pakaian pengantin rajutan. Produknya berupa syal dan selendang, cocok dikenakan pengantin yang menikah di musim dingin agar tetap terlihat gaya.

Baca juga: Potret Anggun Ariana Grande, Pakai Gaun Pengantin Rancangan Vera Wang

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.