Kompas.com - 24/06/2021, 13:16 WIB
Ilustrasi Perawatan kecantikan. SHUTTERSTOCKIlustrasi Perawatan kecantikan.

 

KOMPAS.com - Injeksi DNA Salmon disebut perawatan kecantikan mahal karena harganya, konon, diklaim mencapai miliaran rupiah.

Krisdayanti merupakan artis yang terang-terangan mengaku menjalani perawatan ini untuk menjaga penampilannya. Ia dikabarkan harus merogoh kocek hingga Rp1 miliar untuk mendapatan hasil yang optimal.

Rejuran healer, atau lebih dikenal dengan suntik DNA Salmon, adalah metode kecantikan tanpa pembedahan dengan menyuntikkan Polynucleotides (PN) ke lapisan dermal kulit.

Perawatan ini dikembangkan di Korea Selatan namun populer di Asia Tenggara selama lima tahun belakangan. Alasannya, hasilnya efektif dan mampu menjawab berbagai permasalah wajah termasuk mencegah penuaan.

Baca juga: Suntik DNA Salmon, Perawatan Wajah Mulus dari Sperma Ikan

Terkait harganya yang disebut fantastis, CEO klinik kecantikan ZAP Clinic, Fadly Sahab membantah hal itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Harganya enggak sampe miliaran kok," ujarnya dalam Virtual Media Meet Up: Salmon DNA bikin Awet muda? pada Kamis (24/06/2021).

Fadly menyebutkan, setiap injeksi DNA salmon yang dilakukan di ZAP Clinic dibanderol dengan harga Rp8 juta untuk satu kali perawatan.

Jumlah perawatan yang diberikan tergantung pada kondisi dan keinginan setiap orang. Semakin banyak dosis yang dibutuhkan atau semakin luas area yang membutuhkan perawatan maka biayanya juga bertambah.

Ia menilai, efektivitas Rejuran Healer membuat kebanyakan kliennya tidak membutuhkan perawatan berulang kali. Bahkan ada yang hanya menjalani satu kali injeksi saja dan sudah puas dengan hasilnya.

Baca juga: Disebut Habiskan Miliaran untuk Suntik DNA Ikan Salmon, Krisdayanti: Enggak Masuk Akal

Dr. Yulia Siskawati, Sp.KK, pakar kecantikan membenarkan bahwa injeksi DNA Salmon tidak semahal yang dibayangkan orang-orang.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.