Kompas.com - 27/06/2021, 13:59 WIB
Masker dobel yang disarankan adalah masker medis untuk digunakan di dalam dan masker kain di bagian luar. SHUTTERSTOCK/YAMASAN0708Masker dobel yang disarankan adalah masker medis untuk digunakan di dalam dan masker kain di bagian luar.

KOMPAS.com - Kita disarankan untuk memakai masker ganda atau masker dobel, terutama jika bepergian ke tempat-tempat yang padat dan tidak memungkinkan untuk melakukan jaga jarak sosial.

Anjuran menggunakan masker dobel kembali disampaikan menyusul penyebaran Covid-19 varian Delta yang disebut lebih cepat dan mudah menular.

Namun, beberapa orang enggan menggunakan masker dobel karena alasan susah bernapas. Apalagi bagi orang-orang yang memang tak terbiasa memakai masker sebelumnya, memakai selembar masker saja sudah cukup mengganggu napas.

Melansir BestLife, berikut tips menggunakan masker dobel agar tetap nyaman bernapas yang dapat kita ikuti:

1. Latihan di rumah

Meskipun menggunakan masker dobel terlihat memberikan perlindungan yang lebih optimal terhadap Covid-19, cobalah mempraktikannya di rumah terlebih dahulu.

Pastikan praktik masker dobel tak hanya aman, tapi juga tetap membuat kita merasa nyaman.

Masker dobel bikin sulit bernapas memang dapat dipahami. Terutama jika masker tersebut memiliki ukuran yang pas dan memiliki kemampuan menyaring udara yang baik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ketika kita terlalu kesulitan bernapas, yang berbahaya bukan hanya berkaitan dengan masalah pernapasan tetapi kita juga lebih mungkin melepas masker dari waktu ke waktu.

Baca juga: Kasus Covid-19 Naik, Ini 4 Catatan Penting Saat Pakai Masker Ganda

2. Beraktivitas di sekitar rumah

Setelah mencoba beraktivitas di rumah menggunakan masker dobel, Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit AS (CDC) merekomendasikan mencoba mempraktikannya untuk berjalan-jalan dan beraktivitas di area rumah.

Pastikan masker pas dengan ukuran wajah dan filtrasinya tepat untuk memastikan kita bisa bernapas dengan nyaman dan pandangan tidak terganggu.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.