Kompas.com - 28/06/2021, 16:31 WIB
. Victoria Song/Gizmodo.

KOMPAS.com - Raksasa teknologi asal Korea Selatan, Samsung, dikabarkan akan segera meluncurkan smartphone Galaxy fold and flip generasi berikutnya, bersama dengan smartwatch Galaxy Watch 4.

Nah, informasi mengenai produk jam tangan pintar terbaru Samsung ini sudah bocor di internet sebelum resmi dirilis pada bulan Agustus mendatang.

Baca juga: Samsung Bikin Jam Tangan Pintar Galaxy Watch 4, Apa Kelebihannya?

Rumor terbaru menyebutkan, Galaxy Watch 4 bakal memiliki fitur yang mutakhir untuk mengukur lemak tubuh, dengan dibekali prosesor terbaru.

Seorang penulis teknologi terkenal, Max Winebach menyebut, Galaxy Watch 4 akan memiliki fitur BIA atau Bio-Electrical Impedance Analysis yang dapat mengukur komposisi lemak tubuh.

Fitur ini berfungsi untuk membantu pengguna mengetahui persentase lemak tubuh, dan memberi tahu banyak hal tentang penurunan berat badan.

Baca juga: Smartwatch Garmin Bisa Pantau Kualitas Tidur, Begini Cara Kerjanya

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Diketahui, fitur ini sempat berada di arloji pintar dari Amerika Serikat, Apple Watch, dan kemudian menghilang hingga sekarang.

Lalu, rumor besar lainnya terkait smartwatch milik Samsung ini adalah penggunaan sistem operasi Wear OS terbaru yang dikembangkan dalam kemitraan dengan Google.

"Samsung dan Google memiliki sejarah kolaborasi yang panjang. Sekarang, kami menghadirkan yang terbaik dari Wear dan Tizen ke dalam satu platform terpadu," kata pihak Google di bulan Mei lalu.

"Kami ingin saling menggabungkan kekuatan agar smartwatch ini bisa memiliki kinerja yang lebih cepat, masa pakai baterai lebih lama, dan lebih banyak tersedia aplikasi yang kita sukai."

Baca juga: Samsung Gandeng Adidas Bikin Galaxy Buds Pro Spesial, Seperti Apa?

Berdasarkan data dari Counterpoint Research, secara global Apple mendominasi pangsa pasar smartwatch.

Namun, Samsung dan Google optimistis kerja sama yang mereka lakukan akan membuat Galaxy Watch 4 jauh lebih unggul dibandingkan dengan Apple Watch.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.