Kompas.com - 01/07/2021, 09:40 WIB
Pangeran Harry, Kate Middleton, dan Pangeran William (dari paling kiri ke kanan) ketika hadir di St Pauls, di London, Inggris, (10/6/2016). SHUTTERSTOCK/MR PICSPangeran Harry, Kate Middleton, dan Pangeran William (dari paling kiri ke kanan) ketika hadir di St Pauls, di London, Inggris, (10/6/2016).

KOMPAS.com - Tim nasional Inggris menang 2-0 melawan tim nasional Jerman di babak 16 besar Euro 2020, Selasa (29/6/2021).

Seperti dilaporkan Daily Mail, kemenangan tersebut membantu mencairkan hubungan Pangeran William dan Pangeran Harry yang selama ini tegang.

Relasi kakak-beradik ini memang menunjukkan ketegangan sejak Harry dan Meghan Markle mengumumkan kepergian mereka dari keluarga Kerajaan Inggris, awal 2020 lalu.

Apalagi beberapa waktu lalu, Harry dan Meghan sempat melakukan wawancara eksklusif bersama Oprah Winfrey, yang di dalamnya membeberkan banyak hal tentang perlakuan keluarga kerajaan terhadap mereka.

Baca juga: Kepada Oprah, Meghan Markle Ungkap Fakta Soal Kerajaan Inggris

Setelah itu, William dan Harry memang sempat melakukan beberapa kali kontak, termasuk beberapa hari menjelang peluncuran patung mendiang ibu mereka, Putri Diana.

Peresmian patung tersebut tertunda selama 3,5 tahun sebagian besar karena relasi yang memburuk antara keduanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, setelah pembicaraan mengenai patung mereka dikabarkan bertukar pesan menyusul kemenangan Inggris, Selasa lalu.

Sebagian orang menganggap hal itu masih jauh dari pemulihan hubungan sepenuhnya. Tapi, ini bisa dijadikan tanda yang cukup positif bahwa kakak-beradik ini dapat mengesampingkan perbedaan dan ketagangan di antara mereka, setidaknya untuk hari spesial tersebut.

"Sebenarnya hubungan mereka masih jauh dari baik," ungkap seorang sumber.

"Namun, adanya pertukaran pesan tentang sepak bola ini adalah langkah ke arah yang benar, jika hanya untuk menghormati ibu mereka."

Adapun William yang merupakan Presiden Asosiasi Sepak Bola terlihat hadir di stadion Wembley, London, bersama istrinya, Kate Middleton dan putra sulung mereka, Pangeran George, yang gila sepak bola.

Pangeran William, Pangeran George, dan Kate Middleton ketika menyaksikan pertandingan Inggris melawan Jerman di babak 16 besar Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Inggris, Selasa (29/6/2021).CHRISTIAN CHARISIUS/DPA/COVER IM VIA DAILY MAIL Pangeran William, Pangeran George, dan Kate Middleton ketika menyaksikan pertandingan Inggris melawan Jerman di babak 16 besar Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Inggris, Selasa (29/6/2021).



Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.