Kompas.com - 01/07/2021, 13:20 WIB
|
Editor Wisnubrata

5. Markisa

Markisa adalah buah yang kaya akan serat yakni memiliki 1,9 gram serat per buah.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa serat yang tidak larut pada markisa membantu menurunkan kolesterol dan trigliserida.

Jika kita makan lebih dari tiga buah markisa dalam satu porsi, kita akan memenuhi kebutuhan serat buah hingga seperempat dari kebutuhan harian.

Sebuah penelitian terhadap tikus diabetes yang diberi buah markisa setiap hari selama 30 hari menemukan bahwa tikus tersebut dapat mengurangi kadar kolesterol total, trigliserida, dan kolesterol lipoprotein densitas.

Penelitian yang sama juga mengidentifikasi 13 karotenoid dalam markisa yang mempromosikan aktivitas anti-obesitas, anti-diabetes, dan antikanker.

Baca juga: 9 Buah-buahan Terbaik untuk Membantu Menurunkan Berat Badan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber the Beet
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.