Kompas.com - 01/07/2021, 19:51 WIB
Produk almond dari L'Occitane L'OccitaneProduk almond dari L'Occitane
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Semakin banyak orang yang menghargai dan ingin menjaga lingkungan saat ini. Kecenderungan tersebut tumbuh terutama di kalangan mereka yang mencintai kehidupan dan kemanusiaan.

Tak heran bila dalam banyak hal, orang makin sadar memilah sampah, mengurangi produk plastik sekali pakai, hingga memilih produk yang alami.

Kesadaran itu berkembang antara lain berkat banyak perusahaan yang juga makin menyadari pentingnya melestarikan lingkungan, sehingga membuat mereka menghadirkan produk-produk natural yang ramah lingkungan.

Salah satunya adalah L'Occitane. Brand perawatan asal Provence, Perancis ini sejak lama dikenal dengan produk yang menggunakan bahan alami.

L'Occitane bahkan membuat kriteria sendiri yang melampaui regulasi yang berlaku untuk meminimalkan dampak pada lingkungan. Mereka secara terbuka menyebutkan bahan apa saja yang dipakai dalam produknya, dan apa yang dihindari.

Almond shower oil dan almond milk concentrate dari L'OccitaneL'Occitane Almond shower oil dan almond milk concentrate dari L'Occitane
Nah terkait kriteria yang disebut Clean Charter itu, L'Occitane merilis rangkaian produk berbahan almond baru yang lebih ramah lingkungan, baik dari bahan, proses pembuatan, hingga kemasannya.

Rangkaian produk yang terdiri dari almond milk concentrate dan shower oil ini menggunakan 95 persen bahan alami, dan bebas silikon maupun parabens.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemasan untuk produk milk concentrate juga menggunakan wadah kaca yang lebih ramping, yang 31 persennya terbuat dari kaca daur ulang. Sedangkan tutupnya menggunakan aluminium untuk menggantikan tutup plastik.

Namun yang lebih mengesankan, produk ini menggunakan biji almond yang berasal dari wilayah Perancis Selatan. Pohon-pohon almond yang pernah terlupakan di sana, telah ditumbuhkan lagi oleh petani setempat dengan dukungan L'Occitane.

Para petani itu membudidayakan almond secara alami tanpa bahan kimia dan memanennya secara tradisional. Semua ini dilakukan untuk meminimalkan dampak bagi lingkungan.

Baca juga: Kisah Pohon Almond dalam Kalender Adven LÓccitane

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.