Kompas.com - 02/07/2021, 08:47 WIB
Pangeran William dan Harry ketika meresmikan patung Putri Diana di Taman Sunken Istana Kensington, London, Inggris, Kamis (1/7/2021). Dominic Lipinski/Pool via REUTERSPangeran William dan Harry ketika meresmikan patung Putri Diana di Taman Sunken Istana Kensington, London, Inggris, Kamis (1/7/2021).

KOMPAS.com - Pangeran William dan Harry meresmikan patung Putri Diana di Taman Sunken, Istana Kensington, London, Inggris, Kamis (1/6/2021).

Adapun Istana Kensington merupakan salah satu tempat kesukaan mendiang ibu mereka di masa hidupnya.

Kakak-beradik yang hubungannya merenggang dalam beberapa tahun terakhir itu tampak santai ketika bersama-sama meresmikan patung tersebut.

Berikut sejumlah fakta tentang peresmian patung Putri Diana yang perlu kita ketahui:

1. Bertepatan ulang tahun ke-60 Diana

Diana Spencer lahir pada 1 Juli 1961. Sehari sebelum patung tersebut diresmikan seharusnya menjadi ulang tahun ke-60 Diana.

Adapun Diana meninggal dalam sebuah kecelakaan mobil pada 31 Agustus 1997 di usia 36 tahun.

Pangeran William dan Harry berharap, patung tersebut dapat menjadi kenangan abadi bagi kehidupan dan peninggalan sang ibu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Hari ini, pada hari yang seharusnya menjadi ulang tahun ke-60 ibu kami, kami mengingat cinta, kekuatan, dan karakternya, kualitas yang membuatnya menjadi kekuatan untuk kebaikan di seluruh dunia, mengubah banyak kehidupan menjadi lebih baik."

"Setiap hari, kami masih beraharap dia masih bersama kami. Harapan kami, patung ini akan dilihat selamanya sebagai simbol kehidupan dan warisannya," ungkap mereka dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters.

Baca juga: Inggris Menang, Pangeran William dan Harry Dikabarkan Kembali Akrab


2. Karya pematung Ian Rank-Broadley

Patung tersebut dibuat oleh Ian Rank-Broadley, pematung yang menuangkan potret Ratu Elizabeth II pada koin yang digunakan di Inggris dan negara persemakmuran.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.