Kompas.com - 02/07/2021, 12:19 WIB
Ilustrasi yoga Dok. Pixabay/TheDigitalArtistIlustrasi yoga

KOMPAS.com - Olahraga memberikan banyak dampak positif bagi tubuh. Kita bisa menjadi lebih kuat, lebih cepat, lebih sehat -tentu saja, hingga mampu meningkatkan mood.

Tak hanya itu, olahraga pun dipercaya mampu menghambat proses penuaan sampai tingkat tertentu, dan juga meringankan beberapa penyakit umum.

Misalnya, olahraga dipercaya ampun mengurangi nyeri sendi, radang sendi, tekanan darah tinggi, dan mengatasi penurunan daya kognitif.

Lantas bagaimana dengan perempuan dalam fase perimenopause atau pascamenopause?

Baca juga: Makan Cokelat Bantu Jaga Berat Badan Perempuan Menopause

Ya, olahraga bisa menjadi cara yang bagus untuk mmebuat tubuh menjadi terasa lebih baik dan membantu mendapatkan kembali energi dan stamina.

Salah satu manfaat yang kebanyakan orang ingin dapatkan dari olahraga adalah penurunan berat badan. Tetapi, tidak semua olahraga diciptakan sama.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mari kita lihat beberapa bentuk olahraga populer, dalam urutan keefektifannya untuk menurunkan berat badan, termasuk untuk perempuan fase perimenopause atau pascamenopause.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.