Kompas.com - 02/07/2021, 13:31 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Pegiat sepeda asal Inggris Ollie Bridgewood merancang rute bersepeda yang memiliki tingkat kesulitan tinggi.

Meski panjang, rute yang dia lintasi hanya berjarak 100 km -jarak yang tak luar biasa untuk para pegiat sepeda-, namun kesulitan rutenya yang menjadi perhatian.

Pria ini merekam perjalanan tersebut, dan videonya diunggah ke kanal YouTube Global Cycling Network.


Diceritakan, Bridgewood menetapkan beberapa aturan untuk rute bersepeda yang akan dia lintasi.

Pertama, rute tersebut harus memiliki garis start dan finish yang sama. Lalu, pada rute yang dia rancang, tidak boleh ada putaran U (U-turn), jalan buntu, atau tanjakan yang bakal dilewati dua kali.

Bridgewood membuat rute bersepeda ini di Bath, Inggris. Rute tersebut memiliki 20 tanjakan.

Untuk sepeda yang digunakan, dia memilih Van Rysel EDR CF road bike, yang menggunakan material serat karbon dan berbobot ringan, -sekitar 7,5 kilogram.

Pria itu mulai menggowes sepeda dan menerjang rintangan pertama, yaitu tanjakan yang memiliki kemiringan 8,3 persen atau sekitar 5 derajat.

"Saya berusaha sekuat tenaga dan mendorong diri saya," kata Bridgewood.

"Saya bersepeda dengan kecepatan yang nyaman dan mencoba mengatasinya hari ini. Pada dasarnya, saya menanjak atau menurun."

Halaman:
Sumber MSN


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.