BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan The Palace

Serba-serbi Self-Reward, dari Manfaat hingga Rekomendasi yang Cocok

Kompas.com - 02/07/2021, 17:03 WIB
Perhiasan berlian bisa jadi salah satu bentuk self-reward Dok. Frank & Co.Perhiasan berlian bisa jadi salah satu bentuk self-reward

KOMPAS.com – Memberikan hadiah untuk orang lain sudah menjadi hal yang lumrah dilakukan. Saat berhasil meraih impian, misalnya, orang-orang terdekat biasanya akan membuat pesta kecil-kecilan untuk merayakan keberhasilan tersebut.

Mereka juga memberikan hadiah spesial sebagai bentuk apresiasi atas tercapainya impian. Tak main-main, terkadang mereka memberikan hadiah berupa tas branded, pakaian dari desainer ternama, hingga hadiah unik dan mewah lainnya.

Lantas, bagaimana dengan hadiah untuk diri sendiri?

Sadar atau tidak, manusia kerap mementingkan kepentingan orang lain daripada diri sendiri, termasuk pula mendahulukan kebahagiaan orang lain.

Baca juga: Perhiasan Berlian yang Memiliki Makna untuk Orang Terkasih

Hal tersebut tidak salah, tetapi jangan sampai Anda melupakan kebahagiaan untuk diri sendiri.
Banyak cara bisa dilakukan untuk membahagiakan diri sendiri. Salah satunya, dengan memberi hadiah untuk diri sendiri atau self-reward.

Gretchen Rubin dalam bukunya yang berjudul Better Than Before menyatakan, ketika mentraktir diri sendiri, seseorang bakal merasa berenergi, diperhatikan, dan puas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Begitu pula sebaliknya, jika seseorang tidak pernah mentraktir diri sendiri, ia akan cepat merasa lelah, kehabisan tenaga, dan kesal.

Melansir dari gretchenrubin.com, memberi hadiah untuk diri sendiri juga memudahkan seseorang dalam mengontrol diri. Emosi pun bisa terjaga.

Baca juga: Desain Perhiasan Berlian yang Simpel untuk Sehari-hari

Bukan itu saja. Saat mendapatkan hadiah dari diri sendiri, seseorang akan lebih termotivasi untuk meraih prestasi yang lebih tinggi. Ini berarti, self-reward membantu pengembangan diri seseorang.

Selain itu, self-reward juga dapat meningkatkan semangat, kepercayaan diri, menumbuhkan pikiran positif, dan meningkatkan mood.

Soal bentuk self-reward, hal ini sebenarnya bisa dilakukan dengan cara apa saja. Dari yang paling sederhana, seperti menonton film favorit sambil makan camilan saat akhir pekan, hingga makan di restoran favorit sekali dalam sebulan. Ini juga termasuk ke dalam self-reward, lho.

Namun, jika ingin memberikan self-reward yang berbeda dari biasanya, berikut tiga ide yang bisa Anda ikuti.

Liburan mewah ala selebritas

Pergi sejenak meninggalkan rutinitas dengan liburan menjadi self-reward yang bisa Anda pilih. Berbeda dengan biasanya, Anda bisa meniru liburan ala selebritas.

Baca juga: 5 Wisata Alam di Lumajang, Pas untuk Liburan

Sebut saja Nia Ramadhani, Jessica Iskandar, dan Sandra Dewi yang sering melakukan perjalanan ke luar negeri. Anda pun bisa menyontek negara tujuan yang pernah mereka kunjungi.

Bagi Anda yang suka dengan kecantikan bangunan Romawi Kuno, Italia menjadi negara yang tepat untuk self-reward. Di negara tersebut, Anda bisa menemukan bangunan peninggalan sejarah yang cantik, seperti Kapel Sistina, Museum Vatikan, dan Galleria Borghese.

Jika ingin bersantai di pantai, Anda bisa mengunjungi Maladewa. Gugusan pulau cantik siap menyambut Anda di negara ini.

Namun, jika tidak memungkinkan pergi ke luar negeri di tengah pandemi seperti sekarang, Anda masih dapat berlibur di dalam negeri. Bali bisa jadi salah satu pilihan terbaik.

Di Pulau Dewata, terdapat banyak lokasi yang asri dan jauh dari keramaian. Pantai Karma Kandara, misalnya. Lokasinya yang tersembunyi dan privat jadi pilihan banyak selebritas untuk berlibur.

Selain pantai, pegunungan yang ada di Bali juga menawarkan ketenangan dan kedamaian. Sewa vila di Ubud dengan fasilitas terbaik menjadi cara yang tepat menikmati pemandangan hijaunya Bali.

Perawatan tubuh berkelas

Sebagai perempuan, merawat tubuh menjadi cara untuk membahagiakan diri. Selain membeli produk skincare, Anda juga bisa melakukan berbagai jenis perawatan tubuh yang ada sebagai self-reward. Salah satunya, treatment dengan menyuntikkan ekstrak DNA salmon yang sedang jadi tren.

Baca juga: Suntik DNA Salmon, Perawatan Wajah Mulus dari Sperma Ikan

Treatment tersebut pernah dilakukan oleh Krisdayanti. Karena dia pula, suntik ekstrak DNA jadi topik perbincangan hangat. Pasalnya, belum banyak orang yang mengetahui manfaat dari ekstrak DNA salmon.

Diberitakan Kompas.com, Jumat (7/5/2021), dokter spesialis kulit di RSUD Prof dr Margono Soekarjo Purwokerto dr Ismiralda Oke Putranti menjelaskan, perawatan dengan DNA salmon disebut Polydeoxyribonucleotide (PDRN).

Ekstra DNA salmon yang disuntikkan tersebut memiliki sejumlah manfaat, seperti membantu regenerasi kulit dan mempercepat pembentukan kolagen. Manfaat tersebut dapat dirasakan, terutama pada penyembuhan bekas jerawat berupa scars, bopeng, atau yang berwarna merah.

Gelang berlian model terbaru dari Forevermark Avaanti. Dok. Frank & Co. Gelang berlian model terbaru dari Forevermark Avaanti.

 

Membeli perhiasan berlian

Anda dapat membeli perhiasan wanita, seperti perhiasan berlian terbaru, sebagai self-reward. Adapun berlian merupakan batu permata yang memiliki nilai kemewahan yang tinggi.

Perhiasan berlian bakal membuat penampilan elegan dan menambah kepercayaan diri Anda. Bukankah hal ini yang diharapkan saat memberikan self-reward?

Baca juga: Kolaborasi Musik dan Perhiasan Berlian dari Frank & Co

Salah satu perhiasan berlian yang cocok untuk diberikan kepada diri sendiri adalah koleksi terbaru Frank & co., yaitu Forevermark Avaanti. Forevermark merupakan produk perhiasan berlian berkualitas tinggi dan telah melalui seleksi yang ketat.

Perhiasan ini cukup langka dan cara pembuatannya punya beragam makna. Dua hal tersebut membuat Forevermark cocok untuk dikoleksi.

Sementara itu, dalam bahasa Italia, Avaanti punya arti “maju”. Koleksi perhiasan Avaanti dapat menjadi perwujudan semangat untuk selalu melihat ke depan dan berani mengejar tantangan baru.

Terdiri dari cincin, anting-anting, liontin, dan gelang, Avaanti collection memiliki desain elegan dan chic. Kesan modern pun terlihat dalam koleksi yang menyimbolkan permulaan akan sesuatu yang baru.

Baca juga: Desain Perhiasan Berlian yang Simpel untuk Sehari-hari

Mengenakan gelang berlian model terbaru atau cincin berlian model terbaru dari Avaanti dapat menambah kepercayaan diri Anda. Apalagi jika ditambah dengan cincin dan liontin berlian model terbaru Avaanti, Anda pun akan semakin bersemangat untuk meraih pencapaian selanjutnya.

Koleksi Forevermark Avaanti tersedia dalam dua warna, yaitu emas putih dan rose gold. Keduanya memiliki kesan mewah tersendiri.

Untuk pembeliannya, Forevermark Avaanti tersedia di toko Frank & co. dan untuk anda yang masih penasaran dengan koleksi Frank & co. lainnya dapat mengunjungi akun resmi Instagram @franknco_id.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.