Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kolaborasi Kisaku dan Shop At Velvet, Padukan Kopi dan Fesyen

Kompas.com - 02/07/2021, 19:58 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Kopi dan fesyen, dua hal yang berbeda yang ternyata dapat dipadukan secara apik dalam sebuah proyek kolaborasi, seperti dilakukan oleh kedai kopi Kisaku dan Shop At Velvet.

Kolaborasi keduanya melahirkan 35 koleksi pakaian dengan warna-warna monokrom, seperti krem, putih, abu, hingga hitam, dengan konsep kasual kontemporer bergaya minimalis.

"Terinspirasi dari palet warna Kisaku yang sebenarnya palet warna kopi, cokelat, hitam, dipadukan dengan warna monokrom jadi mudah dipadu padankan."

Demikian diungkapkan oleh co-founder Shop At Velvet, Yessi Kusumo dalam konferensi pers virtual, Jumat (2/7/2021).

Baca juga: IKEA Luncurkan Koleksi Fesyen Bergaya Streetwear

Koleksi yang terdiri dari t-shirt, sweater, kemeja, outerwear, gaun, hingga celana ini menggunakan bahan-bahan yang nyaman dikenakan, seperti katun, satin, kaus, dan wool acrylic.

Co-founder & Commercial Director Kisaku, Raline Shah mengatakan, banyak item di koleksi ini tak mudah kusut, sehingga tak perlu disetrika saat hendak dipakai.

Siluet longgar yang diaplikasikan pada koleksi ini membuatnya dapat digunakan oleh perempuan dengan berbagai bentuk tubuh.

Dengan warna-warna sederhana dan item yang mudah dipadu padankan, diharapkan koleksi ini dapat menjadi pilihan busana di masa pandemi, di mana banyak orang ingin tampil rapi saat rapat virtual tapi enggan menggunakan pakaian yang ribet.

"Semua bisa dipadu padankan, tidak ada yang terlalu ketat, jadi post-pandemic body friendly," kata Raline.

Koleksi kolaborasi Kisaku dan Shop At Velvet.DOK KISAKU X SHOP AT VELVET Koleksi kolaborasi Kisaku dan Shop At Velvet.
Dengan kualitas pakaian yang baik, Kisaku dan Shop At Velvet berharap koleksi ini juga bisa mendukung gaya hidup ramah lingkungan dan mengurangi sampah fesyen.

Beberapa item pada koleksi ini juga menyematkan satu tagline unik, yakni "shit happens coffee helps" yang ternyata mengacu pada situasi pandemi yang penuh tantangan.

Co-founder & Marketing Director Kisaku, Catherine Halim mengatakan, tagline tersebut adalah sebuah reaksi dan deskripsi atas situasi pandemi yang dituangkan melalui humor.

"Banyak banget sebenarnya idenya, tapi yang paling disukai oleh teman-teman, shit happens coffee helps."

"Karena kita tahu pandemi sudah terjadi, ya mungkin enggak semuanya kembali ke normal tapi at least minum secangkir kopi bisa membantu kita tetap produktif, tetap semangat melewati pandemi ini," ujarnya.

Baca juga: Raline Shah Beberkan Ritual Wajib Selama Pandemi

Dukungan terhadap sesama wirausaha perempuan

Lewat kolaborasi ini, Kisaku juga ingin menunjukkan dukungan pada perempuan yang juga merupakan pebisnis lokal. Hal ini dilakukan untuk bersama-sama dapat meningkatkan daya saing bisnis dan memperbesar kesempatan untuk bertahan di masa pandemi.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com