Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto Masa Kecil Putri Diana Terungkap, Cantik dan Menawan sejak Dini

Kompas.com - 03/07/2021, 12:20 WIB
Sekar Langit Nariswari,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Putri Diana menjadi sorotan mata dunia sejak menjalin hubungan dengan Pangeran Charles. Namun, tak banyak yang memahami kehidupannya sebelum bergabung dengan keluarga kerajaan Inggris.

Kini, para penggemarnya bisa sedikit mendapatkan gambaran idolanya di masa kecil lewat potret yang dibagikan Charles Spencer, adik laki-laki Diana.

Pria bergelar Earl Spencer ke-9, sekaligus ahli waris gelar Viscount Althorp, itu mengunggah potret hitam putih kakaknya di akun Instagram @althorphouse. Diana yang masih kanak-kanak dipotret dengan mengenakan sweater putih, rok hitam pendek, dan kaus kaki selutut.

Rambut sebahunya dikuncir dua, terlihat manis dan menawan sejak dini. Ia berdiri di depan Park House di Queen's Sandringham Estate, Norfolk, tempat wanita bernama asli Diana Spencer ini dilahirkan.

Baca juga: Syuting Film Spencer, Penampilan Kristen Stewart Mirip Putri Diana

Foto tersebut diabadikan oleh ayahnya, John Spencer sekaligus Earl Spencer ke-8. Meski demikian, tidak disebutkan dengan jelas soal momen saat potret tersebut diambil.

Foto tersebut dibagikan ke publik dalam rangka merayakan tanggal 1 Juli yang seharusnya menjadi ulang tahun ke-60 Diana.

Sebagai pelengkap, diberikan caption yang penuh kenangan atas kehidupan wanita berjuluk "People Princess" itu. 

"Today is the 60th Birthday of Diana, Princess of Wales, 1 July 1961 was an exceptionally hot English summer's day, Diana's parents always remembered. She was born in Park House, on the Queen's Sandringham Estate in Norfolk. Park House is seen in the background of this family photograph taken by Diana's father, the 8th Earl Spencer."

Charles Spencer memang kerap membagikan kenangan soal kakaknya kepada publik. Ia juga konsisten membela kisah hidup Diana yang tergolong tragis.

Baca juga: Adik Unggah Foto Langka Masa Kecil Putri Diana


Salah satunya dengan meminta BBC melakukan penyelidikan pada jurnalisnya yang mewawancara Diana bertahun-tahun silam. Belakangan terbukti ada sejumlah pelanggaran etik dalam interview menggemparkan itu.

Sementara itu, Pangeran William dan Pangeran Harry merayakan hari kelahiran ibunya dengan meresmikan patung penghormatannya di Taman Sunken, Istana Kensington.

Momen tersebut sekaligus menjadi rekonsiliasi hubungan kakak adik ini yang sempat merenggang.

Keduanya dikabarkan berkonflik setelah Pangeran Harry mengundurkan diri dari kerajaan dan melakukan sejumlah wawancara yang mengguncang publik.

Baca juga: 5 Gaya Fesyen Putri Diana yang Tak Lekang oleh Waktu, Cocok untuk Pria

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com