Kompas.com - 06/07/2021, 16:04 WIB
Penyerang Ukraina, Artem Dovbyk (kanan), merayakan gol kemenangan yang ia cetak dalam pertandingan babak 16 besar Euro 2020 menghadapi Swedia di Stadion Hampden Park, Glasgow, pada Rabu (30/6/2021) dini hari WIB. (Foto oleh ANDY BUCHANAN/POOL /AFP) AFP/ANDY BUCHANANPenyerang Ukraina, Artem Dovbyk (kanan), merayakan gol kemenangan yang ia cetak dalam pertandingan babak 16 besar Euro 2020 menghadapi Swedia di Stadion Hampden Park, Glasgow, pada Rabu (30/6/2021) dini hari WIB. (Foto oleh ANDY BUCHANAN/POOL /AFP)
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Ketika seorang pemain sepak bola mencetak gol, ia akan meluapkan kegembiraannya dengan melakukan selebrasi.

Bentuk selebrasi itu bisa bermacam-macam, salah satunya adalah membuka jersey untuk memamerkan bagian dada dan perut.

Memang, selebrasi melepas jersey di pertandingan saat ini merupakan bentuk pelanggaran.

Biasanya setelah melakukan selebrasi seperti itu, sang pemain akan dihadiahi kartu kuning oleh wasit.

Kendati demikian, masih banyak pemain yang melepas jersey usai mencetak gol ke gawang lawan.

Belum lama ini, penyerang Ukraina Artem Dovbyk melepas jersey usai dirinya mencetak gol kemenangan kala timnya bertemu Swedia dalam babak 16 besar Euro 2020.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di balik jersey yang dia kenakan, terdapat bra olahraga yang menutupi bagian dadanya.

Rupanya, bra khusus olahraga ini sudah banyak digunakan pemain lain, tidak hanya Dovbyk.

Bek Inggris Liverpool Joe Gomez (kiri), bek Liverpool Belanda Virgil van Dijk (C) mengambil bagian dalam sesi latihan tim di Melwood di Liverpool, Inggris barat laut pada 30 April 2019, pada malam sebelum mereka Pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions UEFA melawan Barcelona.AFP/PAUL ELLIS Bek Inggris Liverpool Joe Gomez (kiri), bek Liverpool Belanda Virgil van Dijk (C) mengambil bagian dalam sesi latihan tim di Melwood di Liverpool, Inggris barat laut pada 30 April 2019, pada malam sebelum mereka Pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions UEFA melawan Barcelona.
Lantas, apa sih sebenarnya bra olahraga itu?

Bra olahraga yang dikenakan atlet wanita memiliki fungsi menopang payudara dan mengurangi tekanan pada bahu, punggung, dan leher.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.