Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/07/2021, 16:47 WIB
Gading Perkasa,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pada perhelatan Euro 2020, para pelatih dan pemain berlomba-lomba untuk menarik perhatian penonton melalui gadget atau perangkat teknologi canggih.

Perangkat teknologi yang dimaksud mencakup jam tangan yang dibekali teknologi untuk mengetahui tendangan penalti, hingga sarung tangan kiper yang berfungsi melemparkan bola lebih jauh.

Inilah gadget canggih yang dipamerkan pelatih dan pemain di Euro 2020.

1. Hublot Big Bang e UEFA EURO 2020

Hublot Big Bang e UEFA EURO 2020 Hublot Big Bang e UEFA EURO 2020
Ketika memimpin timnas Inggris dari pinggir lapangan, Gareth Southgate tampak mengenakan arloji Big Bang e UEFA EURO 2020 seharga 4.800 pound atau sekitar Rp 96 juta.

Arloji ini hanya dibuat Hublot dalam jumlah terbatas, 1.000 unit.

Big Bang e UEFA EURO 2020 akan menampilkan segala informasi seputar perhelatan tersebut, termasuk pergantian pemain, gol, dan pemain yang memeroleh kartu kuning atau kartu merah.

Ada juga opsi untuk melihat susunan pemain dan peringkat pemain, yang membantu arsitek The Three Lions mengambil keputusan saat ingin mengganti pemain dalam pertandingan.

Arloji ini bahkan akan menampilkan informasi berupa penalty alerts.

Jadi, jika timnas Inggris mendapat hadiah penalti, maka informasi itu akan ditampilkan di layar arloji yang dipakai Southgate.

Baca juga: Keren, Hublot Rancang Jam Tangan Pintar Khusus untuk Euro 2020

2. Sarung tangan Adidas Predator Pro

Leonardo Spinazzola dan Gianluigi Donnarumma dalam pertandingan perempat final Euro 2020 antara Belgia dan Italia di Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Sabtu (3/7/2021) dini hari WIB.CHRISTOF STACHE Leonardo Spinazzola dan Gianluigi Donnarumma dalam pertandingan perempat final Euro 2020 antara Belgia dan Italia di Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Sabtu (3/7/2021) dini hari WIB.
Sejak babak penyisihan, kiper Italia Gianluigi Donnarumma memberikan performa yang terbaik untuk tim. Maka wajar, jika Gli Azzurri bisa menembus semifinal Euro 2020.

Salah satu yang membantu meningkatkan performa Donnarumma di lapangan, apa lagi kalau bukan sarung tangan Adidas Predator Pro yang dikenakan di kedua tangannya.

Di pasaran, sarung tangan ini dibanderol seharga 100 pound atau lebih kurang Rp 2 juta.

Uniknya, Adidas Predator Pro dilengkapi 288 spike untuk memudahkan kiper meninju bola dengan lebih baik (membuang bola jauh ke depan).

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com