Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yohji Yamamoto Mendandani Bot Dr. Martens dengan Motif Herringbone

Kompas.com - 06/07/2021, 18:28 WIB
Wisnubrata

Editor

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Dr. Martens kembali menlanjutkan kerjasama dengan desainer Jepang, Yohji Yamamoto, dengan merilis empat model sepatu klasik baru untuk Musim Gugur/Musim Dingin 2021.

Empat model itu akan dirilis bertahap, dan yang pertama kali muncul adalah The Y's x Dr. Martens 1490 10-Eye Boot Moon Fabric, sepatu boots tinggi dengan 10 lobang tali.

Berbeda dengan gaya Dr. Martens yang umumnya menggunakan kulit di seluruh bagian sepatu, seri Yamamoto ini memanfaatkan gaya tradisional dan mendandani sepatu 1490 dengan bahan premium dari pembuat kain mewah Inggris Moon.

The Y's x Dr. Martens 1490 10-Eye Boot Moon FabricDr. Martens The Y's x Dr. Martens 1490 10-Eye Boot Moon Fabric
Didirikan pada tahun 1837, Moon adalah satu-satunya produsen kain di Inggris --dan salah satu dari sedikit yang tersisa di dunia-- yang menangani operasi ujung ke ujung mulai dari pemrosesan wol hingga menjadi kain.

Walau telah menggunakan teknologi produksi terbaru, perusahaan ini mempertahankan semangat manufaktur kuno yang mengingatkan kita pada saat kain tweed yang dipintal tangan.

Sepatu boot unisex ini terdiri dari bagian atas kain bermotif herringbone (seperti tulang ikan) abu-abu gelap dan coklat dengan panel kulit hitam di kotak kaki dan di bawah kerah.

Jahitan kuning yang merupakan ciri khas Dr. Martens, serta penarik “Air Wair”, ditambah ritsleting belakang disertakan pada koleksi ini.

Y's x Dr. Martens 10-Eye Boot dalam bahan Moon dijual dengan harga sekitar 496 dollar AS atau Rp 7.200.000 di The Shop Yohji Yamamoto dan akan dirilis pada 9 Juli di toko tertentu di Jepang.

Baca juga: Dua Karya Terkenal Basquiat Kembali Menghiasi Sepatu Dr. Martens

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com