Kompas.com - 07/07/2021, 20:25 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Balai lelang Antiquorum akan melepas salah satu jam tangan langka keluaran Patek Philippe yang masih dibungkus plastik.

Jam tangan itu adalah Nautilus ref 5711-1A-014. Ini Nautilus pertama yang diberikan dial berwarna hijau oleh pembuat jam Swiss tersebut.

Sebelumnya, dua penjual di internet menawarkan Nautilus ref 5711 dalam dial hijau dengan harga yang terlampau mahal, sekitar 360 ribu dollar AS atau setara Rp 5,2 miliar.

Antiquorum mematok nilai jam tangan ini di kisaran yang lebih rendah, 60 ribu dollar AS-120 ribu dollar AS (lebih kurang Rp 869 juta-Rp 1,7 miliar).

Satu hal yang menjadi pertanyaan, mengapa Nautilus dalam dial berwarna hijau yang dilelang ini masih dibungkus plastik bawaan pabrik?

Perlu diketahui, sejak tahun 2017 seluruh jaringan dealer resmi Patek Philippe diberi instruksi untuk tidak menjual produk Patek yang dibungkus plastik bawaan pabrik atau disegel ganda.

Sepertinya, ada dealer atau toko yang "nakal" dan tidak menaati aturan yang sudah ditetapkan oleh Patek Philippe.

Baca juga: Dihentikan Produksinya, Harga Patek Philippe Nautilus Melambung

Kembali ke topik utama, pihak balai lelang memberikan komentar mengenai dilelangnya jam tangan ini.

"Patek Philippe Nautilus terus menjadi salah satu kreasi paling laris dalam pembuatan jam tangan," kata CEO Antiquorum Romain Rea.

"Kami merasa terhormat dan bangga untuk pertama kalinya menawarkan Nautilus ref 5711-1A dalam kondisi fantastis yang dirilis pada 2021 dan sudah terjual habis di berbagai tempat."

Ada 433 item yang rencananya akan dilelang di Antiquorum di Monako pada 21 Juli mendatang, dan Nautilus ini adalah salah satunya.

Item lain yang dilelang yakni kreasi dari FP Journe, Audemars Piguet Royal Oak, karya dari desainer jam tangan legendaris Gerald Genta, dan banyak lagi.

Baca juga: Keindahan Arloji Patek Philippe Langka di Pameran Rare Handcrafts

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.