Kompas.com - 07/07/2021, 21:15 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Hubungan jarak jauh adalah salah satu masalah yang sering dialami pasangan kekasih, terutama setelah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat ditetapkan beberapa waktu lalu, membuat jarak terasa makin jauh saja.

Sebelum pandemi saja, menjalani hubungan jarak jauh sudah berat. Hubungan ini bisa membuatmu merasa kesepian, sedih, dan bingung di saat yang sama ketika merindukan si dia.

Menjalani hubungan jarak jauh memang berat. Namun, jika kamu tengah berusaha bertahan dan menjalani hubungan jarak jauh, ada beberapa tips menarik yang bisa dicoba, seperti berikut ini.

Buatlah jadwal

Terkadang sibuk itu normal. Jadi, daripada membuat si dia menunggu, cobalah buat jadwal dan bagikan ke pasangan sehingga mereka mengetahui waktu luangmu.

Baca juga: Hubungan Jarak Jauh Tak Selalu Berujung Kandas

Kunjungi satu sama lain

Mengunjungi satu sama lain di masa PPKM darurat seperti saat ini memang membuat pasangan yang memiliki hubungan jarak jauh tambah repot.

Namun, jika masa PPKM telah berakhir dan keadaan sudah cukup normal, cobalah untuk memperdekat jarak dengan saling mengunjungi.

Lakukan hal menarik bersama-sama

Meski terpisahkan jarak antara satu sama lain, cobalah sesekali melakukan kegiatan yang kamu dan pasangan sukai. Bisa bermain game bersama, menonton bioskop virtual, atau makan malam virtual.

Fokus pada kualitas, bukan kuantitas

Jangan terlalu fokus pada kuantitas waktu yang kamu habiskan bersama pasangan, namun foks pada kualitasnya.

Tak perlu perbincangan sepanjang hari, cukup di hari-hari tertentu saja, dengan catatan kamu dan pasangan merasa terhubung satu sama lain.

Baca juga: 8 Tips Menjaga Gairah Seks Saat Menjalani Hubungan Jarak Jauh

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Pinkvilla
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.