Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Sherina, Positif Covid-19 meski Tak Keluar Rumah

Kompas.com - 08/07/2021, 07:46 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Penyanyi dan aktris Sherina Munaf mengumumkan terkonfirmasi positif Covid-19. Kabar itu diumumkannya melalui media sosial Instagram dan Twitter.

Padahal, Sherina mengatakan, dirinya tak bepergian ke mana pun selama sebulan terakhir atau melakukan kontak.

"Gue enggak kemana-mana, enggak kontak sama siapa-siapa, enggak pergi selama sebulan ini," kata Sherina dalam keterangan yang diunggahnya, Rabu (7/7/2021).

Bintang film Petualangan Sherina itu menceritakan bagaimana dirinya betul-betul membatasi aktivitas di luar rumah selama pandemi, seperti tak makan di luar, bertemu teman, dan membatasi pekerjaan.

"Semua job yang gw ambil di mana mengharuskan gw shooting itu tahun lalu dan protokol dari manajement gw ketat banget, sampe susah banget dapet kerjaan yang mau ngikut protokol kita," tulisnya.

Baca juga: Intip Petualangan Sherina Daki Gunung Kencana

Sherina bahkan memperketat protokol kesehatan ketika mendekati masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat, seperti menggunakan masker dobel ketika belanja kebutuhan sehari-hari dan sama sekali tak bepergian.

Beberapa anggota keluarganya memang masih keluar rumah untuk membeli stok makanan di rumah. Untuk itu, semua anggota keluarga Sherina akan melakukan tes usap.

Dalam momen ini, Sherina mengingatkan agar kita semua tak melonggarkan protokol kesehatan.

"Please, please, please yang masih rada kendor, kencengin lagi (protokol). Gw gak kemana-mana aja KENA."

"Ini bukan ala-ala rajin swab terus kaget. Ini bukan kemarin2 pergi2 terus bilang padahal udah maskeran terus lalu kaget. Gue sama sekali selama sebulan ini gak kemana-mana," ungkap istri dari aktor Baskara Mahendra itu.

Baca juga: 2 Alat yang Diperlukan untuk Isolasi Mandiri Covid-19

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com