Kompas.com - 09/07/2021, 21:47 WIB
Ilustrasi pria dengan rambut sehat shutterstockIlustrasi pria dengan rambut sehat
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Secara umum, pria memiliki kulit wajah maupun tubuh yang cenderung tebal dan berminyak, membuatnya mampu memproduksi sebum dua kali lipat lebih banyak ketimbang kulit wanita.

Gaya hidup sibuk dan aktif yang dijalani pria setiap harinya juga membuat kulit mereka lebih rentan terhadap kotoran yang menumpuk, memicu timbulnya jerawat yang meradang.

Hal itulah yang dialami Walton Hartanto, pendiri brand Norm, ketika pulang dari berkemah di Bukit Lawang, Sumatera Utara, tiga tahun lalu. Saat itu, wajah Walton berjerawat parah ketika pulang ke rumah.

Untuk mengobatinya, ia kemudian menggunakan skincare milik pacarnya. Sejak itulah ia mulai rutin menggunakan produk perawatan, bahkan kemudian mendirikan brand Norm bersama Waldo Hartanto.

Seperti Walton, memang banyak pria yang tidak terbiasa merawat kulitnya. Ada yang karena tidak peduli, namun sebagian lain karena tidak tahu bagaimana caranya dan harus pakai apa.

Melihat kebutuhan ini, Norm, brand perawatan khusus pria asal Indonesia meluncurkan serangkaian produk perawatan wajah, tubuh, dan rambut untuk mendukung penampilan dan meningkatkan kualitas hidup para pria.

Norm yang sebelumnya merupakan digital platform untuk kesehatan pria, kini mengembangkan sayapnya ke produk lifestyle dengan menghadirkan rangkaian produk perawatan tubuh khusus pria.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rangkaian produk perawatan NormNorm Rangkaian produk perawatan Norm
Produk itu antara lain: Hydra Cleansing Face Wash, Deep Exfoliation Face Scrub, Daily Defense Moisturizer, Pure Performance Shampoo, dan Fortifying Body Wash.

Waldo Hartanto, Co-Founder Norm, menjelaskan bahwa formulasi terbaru ini diperkaya dengan bahan-bahan alami, seperti Hydra Cleansing Face Wash yang mengandung daun agave, bunga calendula, dan mugwort.

Sabun muka ini berguna untuk membersihkan kotoran, mengurangi minyak berlebih, serta menjadikan kulit bersih dan lembut.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.